SELAMAT HARI KARTINI: Andien Aisyah Jadi Sosok Kartini Masa Kini bagi Desainer Mel Ahyar

SELAMAT HARI KARTINI: Andien Aisyah Jadi Sosok Kartini Masa Kini bagi Desainer Mel Ahyar

Andien Aisyah (Foto: Youtube)

SEIRING berkembangnya zaman, semangat Kartini tak hanya soal memperjuangkan hal-hak perempuan. Namun, bagaimana bisa menjalankan cita-citanya, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita di dalam keluarga.

Hal ini diungkapkan oleh perancang mode Mel Ahyar Menurutnya, Kartini masa kini didefinisikan sebagai wanita Indonesia yang merdeka. Di mana kemerdekaan wanita diperlihatkan melalui keseimbangan dalam menjalankan karirnya dan keluarga.

"Kemerdekaan untuk wanita itu apa sih? Wanita yang merdeka adalah yang bisa menjalankan cita-citanya, sekaligus bisa seimbang untuk keluarganya. Itu adalah wanita Indonesia yang hebat," ujar Mel Ahyar yang dihubungi Okezone melalui pesan singkat, belum lama ini.

 


Mel menambahkan jika wanita Indonesia termasuk yang beruntung lantaran bisa menentukan nasibnya sendiri tanpa ada yang membatasi untuk berkarya.

"Kita sangat beruntung banget karena tidak terkungkung seperti wanita di luar sana yang dibatasi untuk melakukan apa saja. Bahkan, untuk keluar rumah pun enggak bisa. Beruntung wanita Indonesia bisa bebas berkarya untuk menentukan nasibnya," terang desainer lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.

Wanita yang bisa membagi waktu dengan baik antara karir dan keluarga, dialah sosok Kartini yang sesungguhnya. Menurut Mel, sosol tersebut ada pada diri penyanyi Andien Aisyah.

Mel mengatakan, Andien yang kini sudah memiliki anak namun tetap bisa memberikan inspirasi bagi sesama.

 


"Andien baru punya baby, tanpa didampingi baby sitter, dia tetap bisa menjalankan kesibukannya untuk berkarya tanpa melupakan untuk menyusui anak. Dia juga tetap menjalankan healthy life-nya, itu Kartini masa kini banget. Apalagi dia selalu memberi inspirasi, terutama untuk fanbase-nya agar selalu melakukan hal yang positif," tambah Mel.

Selain Andien, sosok Kartini masa kini menurut pandangan Mel ada pada survivor kanker bernama Vera Arya. Menurut Mel, Vera Arya bisa memberi semangat kepada banyak orang untuk berjuang melawan penyakit kanker dengan caranya.

"Vera Arya menurut aku Kartini masa kini banget. Dia adalah survivor cancer yang memberi semangat ke banyak orang untuk berjuang melawan kanker dengan caranya dia. Melalui ketulusan hatinya, dia mendukung orang-orang untuk berjuang melawan kanker," tutupnya.

(dno)

Baca Juga

Ini Kandungan Yogurt yang Bagus untuk Perawatan Kecantikan!

Ini Kandungan Yogurt yang Bagus untuk Perawatan Kecantikan!