MISS INDONESIA 2017: Miss Kalimantan Tengah Bagikan Tips Membuat Kelemahan Jadi Kekuatan

MISS INDONESIA 2017: Miss Kalimantan Tengah Bagikan Tips Membuat Kelemahan Jadi Kekuatan

Miss Indonesia 2017 asal Kalimantan (Foto: Muhammad Sabki)

ATTITUDE merupakan salah satu kriteria penting untuk menjadi seorang Miss Indonesia. Tak hanya wajah cantik dan otak pintar, pribadi yang baik juga mencermikan inner beauty seorang Miss.

Termasuk dalam menghadapi sebuah kritik. Tak sedikit orang yang merasa kesal ketika mendapat kritik dari orang lain. Padahal, jika dihadapi dengan kepala yang dingin dan dicerna baik-baik itu bisa menjadi motivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ini juga yang diserukan oleh Miss Kalimantan Tengah, Anggun Chyntia Harani. Setelah mendapat pembekalan motivasi diri pada karantina hari ke-10, dirinya mendapatkan nilai positif dalam menanggapi sebuah kritikan.

“Setelah mendapatkan pembekalan diri soal motivasi diri tadi, menurut saya sebuah kritik itu tidak sepenuhnya buruk. Jika Anda yang mengkritik, jangan diambil hati. Pikirkan baik-baik apa yang dikritisi orang lain, lalu ambil yang positifnya saja,” ucap Anggun kepada Okezone.

Sebab menurutnya, jika hanya menurutkan emosi yang ada akan semakin terpuruk. “Dengarkan dengan kepala dingin, dan cerna baik-baik . Jadikan kritik tersebut hal yang membangun pribadi yang lebih baik,” pungkasnya.

(ren)

Baca Juga

7 Sunah Bersolek Diri sebelum Salat Idul Fitri

7 Sunah Bersolek Diri sebelum Salat Idul Fitri