SELAMAT HARI KARTINI: Amanda Zevannya Anggap Liliana Tanoesoedibjo Sebagai Sosok Kartini di Era Modern

SELAMAT HARI KARTINI: Amanda Zevannya Anggap Liliana Tanoesoedibjo Sebagai Sosok Kartini di Era Modern

Liliana Tanoesoedibyo (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

SETIAP 21 April, tanggal tersebut rasanya menjadi istimewa bagi setiap wanita di Indonesia. Apalagi kalau bukan karena di tanggal tersebut lah, Hari Kartini diperingati setiap tahunnya.

Jika sosok RA. Kartini dahulu memperjuangkan hak-hak wanita di zamannya. Kini di era modern dan zaman yang sudah maju pesat seperti sekarang, sosok-sosok Kartini modern juga masih hadir dan bisa dilihat peranannya.

Contohnya seperti Amanda Zevannya, host kondang sekaligus first runner-up Miss Indonesia 2011 ini menganggap sosok Liliana Tanoesoedibjo adalah sebagai sosok Kartini modern di matanya. Hal tersebut ia ungkapkan langsung, ketika ditemui Okezone dalam kesempatan kelas sesi pembekalan 34 finalis Miss Indonesia baru-baru ini di Jakarta Selatan.

“Kalau ditanya Kartini modern, buat saya pribadi sosok ibu Liliana ya. Beliau bisa dilihat sendiri sukses dalam berkarier dan berbisnis. Tetapi tetap tidak meninggalkan kodratnya sebagai seorang istri dan seorang Ibu bagi anak-anaknya,” tutur Amanda saat diwawancara Okezone, belum lama ini di lokasi karantina Miss Indonesia di bilangan Jakarta Selatan.

Amanda menambahkan, bahkan di matanya sosok istri Hary Tanoesoedibjo tersebut tidak hanya berhasil menjadi Kartini untuk dirinya sendiri.

“Buat saya beliau tidak hanya berhasil jadi Kartini untuk dirinya sendiri dan keluarga, tetapi juga dampaknya lebih luas lagi. Salah satunya dengan melalui Miss Indonesia ini, lewat Miss Indonesia lah beliau juga mencetak Kartini-Kartini baru lainnya,” tutup Amanda sembari tersenyum manis.

(hel)

Baca Juga

Penting, <i>Moms</i>! 5 Kiat agar Anak Tidur Nyaman di Pesawat

Penting, Moms! 5 Kiat agar Anak Tidur Nyaman di Pesawat