Sering Bertengkar dengan Pasangan saat Persiapkan Pernikahan? Pikirkan Ini Dulu!

Sering Bertengkar dengan Pasangan saat Persiapkan Pernikahan? Pikirkan Ini Dulu!

Pasangan (Foto: Susanblackburn)

MENJELANG pernikahan, apa pun bisa memicu konflik. Terkadang pertengkaran pun tak dapat dielakkan oleh pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan.

Pernikahan adalah pintu menuju kehidupan untuk hidup bersama dalam ikatan yang sah. Namun terkadang emosi tak bisa dikendalikan sehingga memunculkan pertengkaran yang berulang-ulang.

Psikolog Tiara Puspita menuturkan, sebaiknya pasangan memikirkan beberapa hal sebelum mempermasalahkannya. Sehingga kita tidak bisa sembarangan melampiaskan emosi tersebut.

“Apakah yang kita permasalahkan memang kecil atau hal kecil yang menumpuk. Jangan sampai lampiaskan ke orang lain yang enggak salah,” tutur Tiara Puspita di Jakarta baru-baru ini.

Saat menyiapkan beberapa hal terkait pernikahan, terkadang pasangan tidak bisa menemani karena harus bekerja. Mungkin sebagian wanita akan merasa tidak didukung pasangannya dalam hal ini.

Namun Tiara mengingatkan, Anda sebaiknya mencari tahu alasannya. Apakah pasangan sibuk bekerja atau ada masalah lainnya? Di sinilah Anda dituntut untuk tahu apa yang terjadi.

“Harus aware apa yang terjadi. Apakah sesuai mengeluarkan emosi dengan pressure yang kita rasakan,” pungkas Tiara.

(vin)

Baca Juga

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini

Bingung Pilih Buku untuk Anak di Pameran? Ikuti Petunjuk Ini