Jangan Sedih Berlarut-larut ketika Ditinggal Dia yang Dicintai! Berpikirlah seperti Ini

Jangan Sedih Berlarut-larut ketika Ditinggal Dia yang Dicintai! Berpikirlah seperti Ini

Wanita bersedih (Foto: Reflectionsonloss)

KETIKA kehilangan seseorang yang sangat berharga, kesedihan bisa terjadi sangat intens. Nyeri dan sedih karena kenangan menjadi pertanyaan yang sulit terjawab dan selalu menghantui. Namun, jangan larut dalam air mata. Hidup harus berlanjut.

Luka dan pedih akibat kehilangan bisa diobati lewat proses panjang. Berikut ini proses penyembuhan mengobati luka dan pedih akibat kehilangan orang yang dicintai, seperti dikutip Wikihow, Jumat (21/4/2017).

Menghadapi kerugian

Ada sesuatu yang hilang membuat merasa sedikit dirugikan. Namun, mengabaikan rasa sakit bukanlah cara yang benar. Rasakan sakit itu, hadapi dengan hati yang besar. Biarkan diri Anda menangis atau berduka dengan cara alami. Hanya dengan mengakui kesedihan Anda dapat mulai melangkah.

Biarkan ekspresi sakit keluar

Biarkan air mata mengalir. Jangan pernah takut menangis , bahkan jika itu bukan sesuatu yang biasanya Anda lakukan. Sadarilah bahwa tidak ada cara yang benar atau salah ketika rasa sakit diungkapkan. Terpenting adalah bahwa Anda mengenali rasa sakit dan mencoba untuk bekerja melewati itu.

Bagi dengan orang lain

Ini cara sehat, mencari orang-orang yang akan peduli ketika Anda menderita. Jika Anda tidak dapat menemukan teman , bersandarlah pada orang asing seperti ahli agama atau psikolog.

Bahkan jika Anda merasa bertele-tele, bingung dan tidak jelas apa yang akan dibicarakan. Biarkan diri membuang rasa sakit untuk membuang emosi negatif.

Menjauhkan diri dari orang-orang yang tidak berbelas kasih

Sayangnya, tidak semua orang peduli ketika Anda berduka. Hindari orang-orang yang berkomentar negatif. Berhenti cerita kepada mereka. Jangan biarkan mereka meremehkan Anda.

(vin)

Baca Juga

Sungguh Menyayat Hati! Cari Uang untuk Kekasih, Malah Selingkuh dengan Sahabat Sendiri

Sungguh Menyayat Hati! Cari Uang untuk Kekasih, Malah Selingkuh dengan Sahabat Sendiri