SELAMAT HARI KARTINI: Untuk Indonesia Sejahtera, Kartini Perindo Teladani Semangat Kartini Majukan Kaum Wanita

SELAMAT HARI KARTINI: Untuk Indonesia Sejahtera, Kartini Perindo Teladani Semangat Kartini Majukan Kaum Wanita

Kartini Perindo (Foto: Perindo)

EUFORIA Hari Kartini bukan sekadar selebrasi hura-hura dengan berdandan dan berkebaya khas Jawa. Hari Kartini seharusnya dimaknai dengan melakukan aksi nyata meneruskan cita-cita R.A Kartini secara lebih bermartabat.

Ratih Purnamasari Gunaevy selaku Kabid Perempuan dan Anak DPP Partai Perindo sekaligus Wakil Ketua Umum Kartini Perindo mengemukakan tujuan hadirnya Kartini Perindo untuk meneruskan perjuangan sang pahlawan.

"Masih banyak yang ingin di lakukan Kartini Perindo dalam memajukan kaum wanita. Kami tahu masih banyak di luar sana kaum wanita yang tertindas, kaum yang menjadi korban KDRT yang tidak dapat mengutarakan pendapat karena terindas, dan belum lagi korban human trafficking," paparnya kepada Okezone, Jumat (21/4/2017)

Kartini Perindo ingin membuat kaum wanita menjadi wanita pintar, setara dengan kaum laki-laki untuk saling berdampingan. Karena kaum wanita adalah partner bagi suaminya. Kaum wanita melahirkan generasi penerus bangsa. Di tambah, kaum wanita mendidik anak-anaknya supaya memiliki fondasi yang kuat, khususnya spiritual sejak masih dalam kandungan.

"Bidang Perempuan dan anak, bersinergi dengan Kartini Perindo dalam upaya memberikan pelatihan-pelatihan yang bekerja sama dengan UMKM supaya kaum wanita bisa memiliki pendapatan sendiri dan menunjang perekonomian keluarga. Kami Memberikan penyuluhan tentang perekonomian supaya wanita dapat hidup lebih sejahtera," sambungnya.

Kartini perindo juga aktif mengadakan seminar tentang kesehatan, pendidikan, kelas bahasa Inggris gratis, cooking class, dan sebagainya.

"Semangat juang dari Ibu Kartini dalam memajukan kaum wanita juga yang patut kami contoh. Hanya sekarang mungkin bentuk perjuangannya disesuaikan dengan kondisi zaman sekarang," tukasnya.

(vin)

Baca Juga

Bahagiakan si Kecil dengan Tempat Tidur <i>Double Bed</i> Lengkap dengan <i>Play Ground</i>

Bahagiakan si Kecil dengan Tempat Tidur Double Bed Lengkap dengan Play Ground