SELAMAT HARI KARTINI: Teruskan Semangat Juang Kartini dengan Pendidikan yang Tinggi

SELAMAT HARI KARTINI: Teruskan Semangat Juang Kartini dengan Pendidikan yang Tinggi

Wanita dan teman-teman (Foto: VictoryChurch)

SEMANGAT perjuangan Kartini semestinya diadopsi oleh wanita-wanita masa kini. Seiring perkembangan zaman, semangat Kartini harus tetap dimiliki meski dalam cara yang berbeda.

Jika dahulu Kartini berjuang agar wanita mendapatkan hak yang sama seperti pria, termasuk dalam hal pendidikan. Saat ini wanita diharapkan bisa melakukan hal yang lebih besar, bukan hanya berdiam diri di dalam rumah dan menunggu nasib.

“Tingkatkan keluarga dan sebagainya. Penting mendapatkan akses pendidikan, mendapatkan jaminan pendidikan yang lebih baik di ruang publik,” tutur Donna Swita Herdiani, Kepala Divisi Kedaulatan Perempuan atas Seksualitas di Sekretariat Nasional Solidaritas Perempuan kepada Okezone melalui sambungan telefon, Kamis 20 April 2017.

Senada dengan Donna, Anggota DPD RI Fahira Idris juga menekankan pentingnya pendidikan bagi kaum wanita. Ia menyampaikan hal tersebut di media sosialnya.

Dengan sebuah foto ucapan Selamat Hari Kartini, Fahira juga menuliskan caption tentang pendidikan sebagai kunci mengubah keadaan bangsa.

“#Kartini mengajarkan kita bahwa pendidikan adalah kunci bagi siapa saja.. terutama perempuan untuk mengubah keadaan dan meraih kemajuan.. SELAMAT HARI KARTINI

21 APRIL 2017,” tulis Fahira dalam caption di Instagram.


(vin)
TAG : pendidikan

Baca Juga

Inilah Tuntunan Bertakbir di Hari Raya Idul Fitri

Inilah Tuntunan Bertakbir di Hari Raya Idul Fitri