Wih Keren, China Bangun Patung Raksasa Dewi

Wih Keren, China Bangun Patung Raksasa Dewi

Patung di China (Foto: Lonelyplanet)

DAERAH Guizhou, sebuah provinsi di bagian barat daya Tiongkok, akan segera memiliki daya tarik baru. Pasalnya patung perak raksasa Dewi Kecantikan sedang dibangun di daerah Jianhe.

Patung setinggi 88 meter itu menggambarkan Yang'asha, dewa yang dipuja oleh Miao, sebuah kelompok etnis lokal. Menurut People's Daily, setelah selesai, patung tersebut akan menjadi yang tertinggi di Tiongkok.

Miao adalah satu dari 55 kelompok etnis minoritas yang secara resmi diakui di Tiongkok, meskipun banyak Miao ditunjuk menjadi sub-budaya dan kelompok linguistik tersendiri.

Dikutip dari Lonelyplanet, Jumat (21/4/2017), Yang'asha adalah wanita cantik legendaris yang disembah oleh banyak orang Miao karena dia memperjuangkan cintanya.

Patung tersebut menggambarkan Yang'asha dengan ekspresi wajah yang tenang dan mengenakan pakaian tradisional Miao, termasuk hiasan kepala perak bertanduk ikonik yang dikenakan oleh banyak wanita Miao.

Patung lain juga akan diluncurkan di China, termasuk sebuah patung dewa Guan Yu yang sangat besar di Hubei tahun lalu dan sebuah patung raksasa Mao Zedong yang didirikan dan kemudian dirobohkan di Henan.

Pihak berwenang setempat berharap bahwa patung Yang'asha akan menarik lebih banyak wisatawan ke provinsi Guizhou yang terpencil.

(ren)

Baca Juga

5 Transportasi Paling Unik di Asia, Coba Naik <i>Yuk</i>!

5 Transportasi Paling Unik di Asia, Coba Naik Yuk!