Berlibur di Yordania, Wisatawan Bisa Coba Rasakan Kehidupan di Planet Mars

Berlibur di Yordania, Wisatawan Bisa Coba Rasakan Kehidupan di Planet Mars

Yordania (Foto: Lonely Planet)

MENGENDARAI unta, safari di gurun pasir, mungkin jadi pilihan wisata yang akan Anda rencanakan saat berlibur ke Yordania. Tapi, kini ada pilihan wisata yang mungkin memikat Anda, yaitu mencoba merasakan kehidupan Badui.

Badui adalah sekelompok masyarakat pengembara yang kerap hidup di Jazirah Arab. Wisatawan yang datang ke pelosok di Yordania pun kini bisa merasakan kehidupan Badui selama satu atau dua malam saat mengunjungi Wadi Rum.

Dikutip dari Lonelyplanet, Jumat (21/4/2017), pengalaman ini bisa dirasakan dengan menginap di perkemahan The Mars, yang dibuka oleh Freedomes. Mereka membangun perkemahan yang terdiri dari kubah-kubah geodesik yang bisa digunakan untuk berbagai acara.

Sekira 20 gugusan kubah berwarna pasir telah tersedia di pangkal salah satu formasi batuan Wadi Rum yang mengesankan. Lokasinya dekat dengan salah satu pemandangan dari film The Marsian, sebuah film sci-fi yang bercerita tentang habitat Mars, 2015 silam.

Tidak seperti kubah utilitarian di The Mars, kubah ini dapat digambarkan dengan tepat sebagai 'glamping' atau kemah mewah. Setiap kubah dilengkapi dengan toilet pribadi, dan semuanya memiliki pemandangan gurun pasir yang luas dan langit malam yang menakjubkan.

Saat matahari terbenam, pemandangan di sana mungkin tidak sama seperti ketika Anda mengunjungi Planet Merah tersebut. Tapi untuk penggemar wisata luar angkasa, menginap di sana bisa menjadi pengalaman menakjubkan.


(ren)
TAG : Planet Mars

Baca Juga

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa

Wisatawan Kian Kepincut Kapal Pesiar, Surabaya dan Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Eropa