Wow, 8 Mumi Berusia 3.500 Tahun Telah Ditemukan di Mesir

Wow, 8 Mumi Berusia 3.500 Tahun Telah Ditemukan di Mesir

Mumi berusia 3500 tahun ditemukan di Mesir (Foto:Travelerstoday)

PARA ahli arkeologi elah menemukan delapan mumi yang berusia 3,500 tahun di Draa Abul Nagaa berdekatan dengan Luxor. Mayat tersebut diyakini adalah peraih nobel Mesir, dan hakim bernama Userhat.

Userhat bekerja selama kerajaan baru sekitar 1,500 hingga 1,000 B.C. Kuburannya baru dibuka saat dinasti ke 21 untuk mengakomodir banyak peti mati dan melindungi mereka dari perampok. Kepala tim arkeolog, Mostafa Waziri mengatakan hal lainnya digunakan untuk menyimpan raja Mesir dari dinasti berbeda.

CNN melaporkan jika Mostafa mengatakan mereka harus menggali dengan konsisten untuk menemukan kuburan tersebut.

"Untuk mengungkapkan rahasia dua kuburan tersebut harus menggali sekitar 450 kubik meter , dan bentuknya berupa huruf T yang diberpacaya adalah peraih nobel," jelasnya dilansir dari Travelerstoday, Jumat (21/04/2017).

Mostafa dan timnya berencana ingin memindahkan artefak dan berpetualang lebih dalam di area tersebut. Mereka mengatakan jika mumi tersebut kebanyakan mati karena penyakit dan mereka sedang bekerja untuk menemukan jenis penyakitnya.

Selama ini Mesir telah menemukan banyak mumi di bulan November. Arkeologi meyakini kota kuno tersebut dulunya menjadi tempat tertinggi ratusan tahun lalu. Sebelumnya, tim sudah menemukan Pharaoh Ramses II berusia 3.000 tahun di Kairo yang disadari sebagai mumi terbesar di dunia.

(ndr)

Baca Juga

OBAMA DI JOGJA: Obama Bakal ke Candi Prambanan, Kira-Kira <i>Ngapain</i> Saja Ya?

OBAMA DI JOGJA: Obama Bakal ke Candi Prambanan, Kira-Kira Ngapain Saja Ya?