Kedung Pedut, Spot Terbaik Bermain Air di Yogyakarta

Kedung Pedut, Spot Terbaik Bermain Air di Yogyakarta

Kedung Pedut (Foto:Instagram/Jogjajateng)

YOGYAKARTA memiliki banyak tempat asik untuk ditelusuri pencinta alam. Salah satunya Kedung Pedut di kawasan Kulon Progo yang memiliki air terjun yang memiliki dua warna.

Keunikannya, Anda bisa melihat dua warna berbeda dalam satu lokasi. Pertama, ada air berwarna putih yang menandakan kondisi alam masih terjaga dengan baik. Sedangkan kedua ada air berwarna hijau toska yang dipengaruhi karena bebatuan besar sekitar area.

Air terjun tersebut memang menyimpan fenomena langka dan membuat traveler penasaran. Apalagi, di sana Anda juga bisa menemukan kolam renang alami untuk merasakan kesejukan air yang mengalir dengan deras.

 


Dilansir dari berbagai sumber, mengatakan jika air terjun ini juga baru menjadi tempat wisata sehingga fasilitas masih seadanya. Hanya saja pengelola dan penduduk sudah membuat jalur trekking ke sana aman bagi semua pengunjung.

Sementara itu, jika Anda pergi ke sini maka harus membayar tiket sebesar Rp6 ribu, dan juga tiket parkir. Di sana juga Anda sudah bisa menemukan beberapa warung makan dan tempat bilas seusai bermain air.

 


Jika Anda tertarik untuk pergi ke Kedung Pedut bisa berangkat dari Tugu Jogja, kemudian ambil arah ke Pasar Godean, lalu mengikuti arah gua Kiskendo. Setibanya Anda di pertigaan Kiskendo ambilan arah kiri, ikuti jalan dan papan nama hingga akhirnya tiba di sini.

(ndr)
TAG : terbaik

Baca Juga

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"