4 Sayuran yang Membuat Tubuh Anda Gemuk

4 Sayuran yang Membuat Tubuh Anda Gemuk

Tempura sayur (Foto: Eatthis)

MUNGKIN Anda menganggap sayuran adalah makanan yang sehat. Bahkan, banyak orang yang sedang menurunkan berat badan rajin mengonsumsi sayuran.

Tapi, jangan salah, karena sayuran bisa saja membuat tubuh Anda justru tambah gemuk. Hal ini karena sayuran dikemas dengan berbeda. Berikut sayuran yang dapat menyebabkan tubuh gemuk seperti dilansir dari laman Eatthis:

Tempura sayur

Membasahi sayuran dalam tepung dan minyak membuat makanan menjadi penuh kalori. Tidak ada sayuran yang cukup sehat jika ditambah tepung dan minyak.

Satu porsi kacang hijau memiliki 22 kalori dan 0 gram lemak. Sedangkan, satu porsi tempura kacang hijau memiliki 230 kalori dan 11 gram lemak.

Keripik sayuran

Kentang goreng dan keripik sayuran sama buruknya bagi kesehatan. Satu porsi Terra Sweet Potato Chip memiliki lebih banyak kalori, lemak dan lemak jenuh sebagai penyajian Potato Chips Cape Cod. Jangan menganggapnya lebih sehat hanya karena naungan kentangnya berbeda.

Jus sayuran

Jus sayuran digemari bukan karena membantu orang menurunkan berat badan, tapi karena membuat orang kenyang dengan lemak. Hal ini justru bisa menggagalkan upaya penurunan berat badan.

Smoothie sayuran

Meskipun smoothie sayuran mengandung serat, makanan ini biasanya juga dikemas dengan kalori dan gula yang tinggi. Intinya, makan sayuran seperti ini adalah cara yang paling tidak enak untuk mendapatkan gula.

(hel)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

 Cegah Komplikasi Diabetes, Kontrol Gula Darah dengan Olahraga dan Batasi Kalori

Cegah Komplikasi Diabetes, Kontrol Gula Darah dengan Olahraga dan Batasi Kalori