Konsumsi Makanan Organik, Cara Sehat Lindungi Kesehatan Jantung Anda

Konsumsi Makanan Organik, Cara Sehat Lindungi Kesehatan Jantung Anda

Ilustrasi (Foto: Boldsky)

BERALIH ke makanan organik sudah menjadi tren baru saat ini. Sudah semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya mengonsumsi makanan sehat tanpa bahan kimia berbahaya.

Selain itu, mengonsumsi makanan organik juga jauh lebih sehat dibanding makanan konvensional. Karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya, mengonsumsi makanan organik akan memberikan manfaat berikut ini:

Melindungi kesehatan jantung

Meningkatnya lama waktu merumput sapi, meningkatkan jumlah CLA atau asam linoleat konjugasi. Ini adalah asam lemak jantung sehat yang dikenal bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

Meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh

Tanaman rekayasa genetika dikenal dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan angka kelahiran, disfungsi seksual, kanker dan kepekaan terhadap alergen. Karena itu, pilihlah makanan organik untuk dikonsumsi, agar sistem kekebalan tubuh terjaga.

Resistensi antibiotik

Sumber makanan non-organik ditemukan memiliki antibiotik di dalamnya. Hal ini bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh akibat overdosis antibiotik. Karenanya, mengonsumsi makanan organik akan banyak membantu Anda.

Untuk kesehatan keseluruhan

Makanan organik tidak disiapkan dengan menggunakan pupuk kimia. Makanan organik tidak mengandung bahan kimia sama sekali, sehingga harus dimasukkan ke dalam menu diet harian Anda. Demikian dilansir dari laman Boldsky, Jumat (21/4/2017).

(hel)

Baca Juga

<i>Wow</i> Wanita Bisa Orgasme saat Tidur! <i>Nih</i> Buktinya

Wow Wanita Bisa Orgasme saat Tidur! Nih Buktinya