Diet untuk Mencegah Kanker Serviks, 5 Makanan Ini Harus Dikonsumsi!

Diet untuk Mencegah Kanker Serviks, 5 Makanan Ini Harus Dikonsumsi!

Ilustrasi (Foto: Nutritionsecrets)

KANKER serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling banyak dialami oleh wanita di Indonesia. Meski terbilang cukup berbahaya, kanker serviks termasuk penyakit yang bisa dicegah.

Salah satu pencegahan kanker serviks adalah dengan menjalani gaya hidup sehat. Anda dapat menerapkan diet yang sehat untuk mencegah kanker serviks.

Ketika menjalani diet untuk mencegah kanker serviks, terdapat beberapa makanan yang perlu dikonsumsi setiap hari. Berikut daftar makanan tersebut seperti dilansir dari laman Lifehack, Jumat (21/4/2017):

Wortel

Wortel bukan hanya untuk kesehatan mata, karena mengandung beta karoten dan karotenoid. Hal ini secara langsung membuat tubuh tidak menyerap karsinogen ke sel tubuh. Anda bisa mengonsumsinya mentah, memasaknya dengan direbus atau memasukkan ke semangkuk salad.

Teh hijau

Teh hijau adalah minuman alternatif yang popuker dengan berbagai manfaat kesehatannya. Salah satu alasan teh hijau menjadi minuman sehat adalah karena kandungan antioksidan atau polifenol. Antioksidan ini membantu mencegah pembelahan dan perbanyakan sel kanker.

Kacang

Kacang bisa menjadi makanan favorit semua orang jika disiapkan dengan benar. Sayuran ini tinggi serat dan protein yang membuatnya sangat sehat dalam mencegah kerusakan sel akibat kanker. Kacang mengandung fitokimia yang dapat memperlambat pertumbuhan tumor. Fitokimia melindungi sel sehat agar tidak berubah menjadi sel kanker.

Selada

Selada merupakan sayuran hijau yang mengandung flavonoid. Karenanya, sayuran ini dianggap sebagai sumber nutrisi yang mampu memberi perlindungan terhadap kanker. Jadi, kini mengonsumsi selada tidak hanya sekedar untuk menurunkan berat badan, tetapi juga mencegah kanker.

Roti gandum utuh

Roti gandum utuh mengisi karbohidrat yang hilang. Makanan ini juga sama pentingnya dengan sayuran dan buah, terlebih juga mengandung vitamin B6. Vitamin ini diperlukan untuk mengelola sistem kekebalan tubuh, menjaga metabolisme sel darah merah dan meningkatkan kesehatan sistem saraf.

(hel)

Baca Juga

<i>Wow</i> Wanita Bisa Orgasme saat Tidur! <i>Nih</i> Buktinya

Wow Wanita Bisa Orgasme saat Tidur! Nih Buktinya