Mau Hilangkan Stres? Saatnya Tidur di Bawah Selimut Tebal Saja

Mau Hilangkan Stres? Saatnya Tidur di Bawah Selimut Tebal Saja

Ilustrasi (Foto: Google)

INGIN menghilangkan depresi yang bisa berujung stres? Yuk, malam ini tidur di bawah selimut tebal saja. Apa hubungannya?

Tidur di bawah selimut tebal memiliki manfaat untuk kesehatan. Tak hanya bisa menghangatkan tubuh saat udara dingin, juga bisa mencegah insomnia, gelisah, depresi hingga stres. Dengan demikian, Anda memiliki tidur yang berkualitas dan sehat.

Lantas, apa saja manfaat tidur di bawah selimut tebal? Berikut ulasannya, seperti dilansir Boldsky.

1. Sejumlah orang percaya tidur di bawah selimut tebal bisa membuat mereka merasa lebih santai. Saat terbangun di pagi hari, tubuh dan perasaan akan merasa lebih baik.

2. Selimut tebal bisa membantu Anda tertidur dengan cepat. Beberapa penelitian mengklaim bahwa selimut akan membantu menenangkan ujung saraf dan memberikan kehangatan.

3. Menggunakan selimut tebal akan membantu mengurangi kebisingan mental. Dengan begitu Anda bisa lebih santai, tenang, dan tidur dengan pulas.

4. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa selimut tebal bisa mengeluarkan serotonin dan dopamin yang akan memberikan sinyal ke tubuh untuk lebih santai dan memberikan efek menenangkan. Demikian ditulis Sindonews.

(tty)

Baca Juga

Suami Harus Sabar, 5 Hal Ini <i>Bikin</i> Gairah Seks Istri Menurun Sehabis Melahirkan

Suami Harus Sabar, 5 Hal Ini Bikin Gairah Seks Istri Menurun Sehabis Melahirkan