Jangan Sepelekan Persiapan Pernikahan! Ini Lho yang Harus Dilakukan 1 Bulan Sebelumnya

Jangan Sepelekan Persiapan Pernikahan! Ini Lho yang Harus Dilakukan 1 Bulan Sebelumnya

Persiapan pernikahan (Foto: Marieclaire)

SAAT hari pernikahan tinggal satu bulan lagi, sebaiknya Anda sudah menyiapkan segala keperluan besarnya. Kini tinggal menyiapkan beberapa hal kecil.

Pastikan undangan telah siap disebar kepada tamu-tamu Anda dan gaun telah dipersiapkan. Dilansir dari Marieclaire, Jumat (28/4/2017), wedding planner Sophie McCorry memberikan panduan mempersiapkan pernikahan dari satu bulan hingga satu hari menjelang pernikahan:

1 bulan

Buatlah perencanaan terakhir kursi dan katering sesuai jumlah undangan yang telah disebar. Pastikan venue memiliki ruang yang cukup luas agar tidak kewalahan dalam menampung tamu.

“Dan gambarlah tempat yang diisi oleh keluarga dan teman Anda dan juga tempat yang indah untuk foto,” ujar Sophie.

3 minggu

Persiapkan segala sesuatu untuk mengucapkan janji suci sebelum resepsi. Apakah Anda akan melakukannya di rumah, di tempat tertentu, atau di tempat yang sama dengan venue resepsi.

2 minggu

Persiapkan rencana bulan madu setidaknya 2 minggu sebelum pernikahan. Anda bisa mengatur cutinya, apakah akan dilakukan setelah hari pernikahan atau beberapa hari setelahnya. Cek paspor, pesan tiket pesawat dan pesan hotel. Persiapan yang terorganisir akan membuat perjalanan Anda semakin lancar.

1 minggu

Kumpulkan cincin kawin, pakaian, kerudung dan pakaian pengantin serta para pengiringnya. Konfirmasikan katering, fotografer, dan semuanya yang terlibat dalam acara.

1 hari

Gantung gaun Anda dan hiruplah banyak udara agar pikiran fresh sebelum hari H. Jangan panik dan persiapkan tubuh agar segar di hari pernikahan esok pagi. Bersantailah dan pikirkan yang indah.

(vin)

Baca Juga

Yuk, Ikuti Kuis Ceria Ramadan

Yuk, Ikuti Kuis Ceria Ramadan