Berkenalan dengan Daun Sirih, si Hijau Penjaga Area Kewanitaan

Berkenalan dengan Daun Sirih, si Hijau Penjaga Area Kewanitaan

Daun sirih, solusi alternatif untuk mengatasi keputihan (Foto: Ist)

ANDA pasti cukup familiar dengan daun sirih. Walaupun tidak memegang atau menggunakan daunnya secara fisik, tapi daun sirih seringkali menjadi kandungan dalam berbagai produk yang digunakan sehari-hari.

Daun sirih atau Piper betle merupakan tanaman asli Indonesia yang sudah terkenal dari zaman nenek moyang kita. Daun sirih sering digunakan sebagai tanaman obat untuk mengobati berbagai penyakit seperti batuk, bau mulut, mimisan, bahkan sampai keputihan. Hal ini karena daun sirih mengandung antiseptik yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Nah, untuk masalah keputihan, daun sirih memang sudah sejak dulu menjadi alternatif yang alami untuk mengatasinya. Keputihan biasanya disebabkan oleh bakteri yang tumbuh di area kewanitaan. Untuk mengobatinya, Anda cukup merebus daun sirih dalam rendaman air dan membilas area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih tersebut.

Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada fenol biasa.

Perlindungan antiseptik alami sangat dibutuhkan kita sebagai wanita Indonesia, karena iklim tropis yang cenderung panas, membuat tubuh mudah lembab terutama pada area kewanitaan. Semakin lembab, pertumbuhan bakteri meningkat dengan cepat dan dapat menimbulkan gatal, iritasi, bahkan sampai keputihan tidak normal pada area kewanitaan.

Ditambah lagi, pembalut dan pantyliner harus diganti minimal setiap tiga jam sekali. Namun, karena aktivitas yang sibuk, seperti meeting seharian di kantor, perjalanan yang macet, mengurus pekerjaan rumah tangga, dan mengurus anak, seringkali membuat kita lupa mengganti pembalut. Kenyataannya, setelah tiga jam, bakteri mulai tumbuh dan berkembang secara cepat.

Tidak perlu khawatir, PT Softex Indonesia mempunyai solusinya yaitu Softex Daun Sirih. Dengan ekstrak daun sirih alami membuat Softex Daun Sirih efektif menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, kemampuan menyerap 1 detiknya membuat permukaan tetap kering dan nyaman selama haid.

Inovasi terbarunya adalah Softex Daun Sirih 3 in 1. Ada tiga jenis pembalut dalam satu kemasan, dari ukurang yang pendek 23 cm, sampai yang panjang 29 cm, dan 36 cm. Plus, ada bonus pantyliner-nya juga. Sangat praktis untuk kebutuhan 1 siklus.

Softex Daun Sirih sudah teruji klinis di Australian Dermatologist sebagai pembalut yang aman untuk kulit sensitif wanita, jadi tidak perlu takut iritasi saat memakai Softex Daun Sirih. Selain itu, Softex Daun Sirih juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL dari Majelis Ulama Indonesia.

Pada hari-hari biasa dan sebelum salat,  Anda bisa menggunakan Softex Pantyliner Daun Sirih agar area kewanitaan tetap bersih dan kering sepanjang hari.

Jadi, yuk, jaga kesehatan area kewanitaan kita dengan Softex Daun Sirih, agar Bersih Sehat, Bebas Worry!

(hth)
TAG : EA EA

Baca Juga

Ingin Liburan Seru Sambil Menikmati Paket Spesial Lebaran? Yuk, ke Royal Safari Garden!

Ingin Liburan Seru Sambil Menikmati Paket Spesial Lebaran? Yuk, ke Royal Safari Garden!