Berani Liburan ke Pulau Kubur di Lampung? Rencanakan dari Sekarang

Berani Liburan ke Pulau Kubur di Lampung? Rencanakan dari Sekarang

Pulau Kubur di Lampung (Foto:Ksmtour)

LAMPUNG merupakan destinasi tepat untuk menghabiskan akhir pekan, jarak dekat dari ibukota Jakarta mempermudah wisatawan melancong. Jika pergi ke sana, jangan lupa sambangi Pulau Kubur.

Mungkin bagi Anda pulau ini masih sangat asing didengar, apalagi di antara Pahawang atau Teluk Kiluan yang sudah terkenal di Lampung. Namun, pesona indah di Pulau Kubur wajib banget dicoba.


Sebab, pulau ini merupakan sebuah daratan kecil yang hampir setengah luas daratan terdiri dari karang bolong dan dikelilingi lautan lepas Sumatera. Selain itu, masih jarang wisatawan pergi ke sini.

Jika, Anda pergi ke Pulau Kubur maka akan disuguhkan dengan kekayaan alam bawah laut nan memukau. Di bawahnya, ada banyak terumbu karang berwarna-warni dan juga ikan-ikan hias yang akan mengelilingi aktivitas snorkeling Anda.

A post shared by Ezytravel.co.id (@ezytravel) on Apr 18, 2017 at 1:19am PDT


Usut punya usut , Pulau Kubur ini diberi nama Kubur karena dulunya merupakan tempat penaburan abu jenazah lho, jadi Suasana mistis pasti juga terasa. Selain itu, dulunya pulau ini menyatu dengan daratan di Lampung hanya saja ombak besar terus menggerus pulau sehingga jalanan pun hilang sudah.

Berdasarkan data yang telah dihimpun Okezone, untuk bisa pergi ke Pulau Kubur ini, Anda bisa pergi ke Pantai Puri Gading atau Tirtayasa kemudian sewa perahu untuk menyeberang selama 10 menit saja.

(ndr)
(fid)

Baca Juga

Liburan ke Lokasi Syuting James Bond <i>Yuk</i>!

Liburan ke Lokasi Syuting James Bond Yuk!