Tips Aman Bermain Layer untuk yang Berbadan Gemuk

Tips Aman Bermain Layer untuk yang Berbadan Gemuk

Tips berbusana (Foto: Youtube)

BANYAK orang yang memiliki postur tubuh yang gemuk terkecoh saat menyiasati bagian tubuh yang ingin ditutupi. Penggunaan grafis pada bagian tubuh yang ingin ditutupi justru akan semakin menarik perhatian orang.

Menurut desainer kenamaan, Deden Siswanto pengaplikasian layer adalah cara yang tepat untuk orang berbadan gemuk. Namun tetap ada ketentuannya, agar tak terlihat semakin besar.

"Tidak harus memakai beberapa potongan yang membuat tubuh lebih ramping, Anda bisa mengkreasikan busana menjadi asimetris atau dengan aksen layering. Ini bisa membuat penampilan terlihat lebih atraktif," terang desainer berkacamata ini kepada Okezone seusai show-nya di sebuah pagelaran fesyen di Bandung, belum lama ini. Berikut tips selengkapnya.

Pilih warna gelap

Pilih warna gelap merupakan keharusan. Hitam, coklat tua atau biru tua menjadi pilihan utama. Warna tersebut bisa memberikan ilusi tubuh yang ramping sehingga tidak terlihat ketat.

Komposisi warna

Tak menutup kemungkinan untuk memakai putih atau beige yang dipadukan dengan hitam, jika Anda bisa mengomposisikan warna dengan tepat pada bagian-bagian tubuh yang ingin ditutupi. Misalnya, kemeja putih sebagai inner kemudian menggunakan long vest berwarna gelap.

Busana ragam corak

Pilih busana dengan ragam corak supaya tidak terpusat pada satu bagian saja. Bila sudah melakukan permainan corak, pemilihan warna juga perlu disesuaikan.

Hindari bahan tipis

Untuk pemilihan bahan, hindari menggunakan bahan yang tipis seperti sifon. Orang bertubuh gemuk sebaiknya menggunakan bahan yang sedikit tebal untuk menyamarkan area dada, lengan, serta bokong. Disarankan gunakan bahan katun linen dan turunannya.

Konsep layering

Sedangkan untuk item busana yang dipilih untuk layering, shirt dress yang dibalut long coat kemudian untuk bottom gunakan kulot atau celana loose dengan aksen lilitan di bagian pinggang bisa jadi pilihan Anda untuk menutupi bagian perut.

(dno)

Baca Juga

<i>Bye-Bye</i> Bibir Tebal.. Operasi Penipisan Bibir Lagi Ngetren Lho!

Bye-Bye Bibir Tebal.. Operasi Penipisan Bibir Lagi Ngetren Lho!