Apa Itu Cleansing Oil?

Apa Itu Cleansing Oil?

Membersihkan wajah (Foto: Today)

JIKA sudah akrab dan memahami metode double cleansing, dalam ritual membersihkan wajah. Pasti sudah tidak asing lagi dengan yang dinamakan cleansing oil.

Memang cleansing oil biasanya digunakan dalam ritual metode double cleansing, di mana pemakaiannya biasanya dibalurkan ke wajah sebelum face wash digunakan.

Namun, walaupun namanya sudah familiar. Apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan cleansing oil? Secara harfiah, seperti disitat Huffingtonpost, Rabu (17/5/2017) cleansing oil adalah cairan pembersih wajah yang memanfaatkan kandungan minyak-minyak baik untuk mengangkat atau meruntuhkan tumpukan minyak jahat yang tertumpuk di dalam lapisan kulit wajah.

Cleansing oil sendiri disebutkan hadir dengan kandungan zat anti-oksidan dan bahan-bahan anti-aging, yang tidak hanya melawan tanda-tanda penuaan pada kulit. Akan tetapi juga bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit wajah dari dalam dan tampilan lapisan terluar kulit wajah itu sendiri.

Disebutkan pula, cleansing oil memang dibuat sedemikian rupa dengan formula yang mengandung bahan aktif untuk menyasar masalah-masalah yang kerap ditemui di kulit wajah. Seperti misalnya, kulit wajah kering, kusam, jerawat, serta tanda-tanda penuaan.

Bahan alami yang menjadi kandungan utama dalam cleansing oil, biasanya adalah kandungan campuran dari minyak tumbuh-tumbuhan (botanical oils) seperti zaitun, bunga matahari, wijen, safflower, almond, biji anggur, ekstrak teh hijau dan melati, sampai vitamin E dan vitamin C.

(dno)
TAG : EA EA

Baca Juga

5 Bentuk Bokong Wanita, Nomor 4 Paling Seksi dan Disukai Banyak Pria!

5 Bentuk Bokong Wanita, Nomor 4 Paling Seksi dan Disukai Banyak Pria!