Muka Sudah Kayak Kilang Minyak? Atasi dengan Cleansing Oil!

Muka Sudah Kayak Kilang Minyak? Atasi dengan Cleansing Oil!

Wajah berminyak (Foto: Stylecraze)

BUAT yang mempunyai tipe kulit wajah berminyak, atau oily. Tidak dipungkiri jika mendengar kata cleansing oil pasti ada rasa sedikit kekhawatiran.

Pasalnya, banyak pemilik oily skin kerapkali merasa paranoid jika harus membersihkan wajah dengan cairan pembersih oil-based alias mempunyai tekstur cairan minyak.

Namun sebetulnya, apakah cleansing oil bisa digunakan untuk yang memiliki kulit wajah berminyak? Atau malah sebaiknya harus dihindari? Sebagaimana dikutip Garnierusa, Rabu (17/5/2017) disebutkan bahwasanya sebenarnya kulit wajah yang berminyak harus dibersihkan dengan cleansing oil.

Bukan malah berusaha untuk membuat kulit wajah menjadi kering total seluruhnya. Di mana kondisi ini malah akan merangsang produksi sebum yang lebih banyak lagi demi untuk menggantikan minyak alami yang ikut hilang.

Cleansing oil sejatinya jika digunakan pada kulit wajah yang berminyak, karena minyak baik pada kandungan cleansing oil akan mengusir minyak-minyak atau sebum buruk yang terdapat pada jaringan kulit wajah. Namun, tentunya tanpa harus mengikis minyak alami pada kulit wajah.

Pemakaian cleansing oil pada kulit berminyak, kuncinya terdapat pada pemilihan tipe minyak yang tepat. Disarankan sebaiknya untuk memilih cleansing oil alias cleanser oil-based yang memang diformulasikan khusus untuk kulit wajah berminyak, misalnya cleansing oil yang mengandung kandungan zat acids dari tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan (botanical amino acids) serta zat anti-oksidan untuk mencegah peradangan kemerahan pada kulit.

(dno)
TAG : EA EA

Baca Juga

5 Bentuk Bokong Wanita, Nomor 4 Paling Seksi dan Disukai Banyak Pria!

5 Bentuk Bokong Wanita, Nomor 4 Paling Seksi dan Disukai Banyak Pria!