Perbedaan Cleansing Oil, Pembersih Wajah Bertekstur Gel dan Susu

Perbedaan Cleansing Oil, Pembersih Wajah Bertekstur Gel dan Susu

Cleansing oil (Foto: Theoilcleansingmethod)

PRODUK pembersih hadir dengan berbagai macam formula. Sebut saja, gel cleanser, cleansing milk, dan cleansing oil.

Di mana berbeda formula maka berbeda pula manfaat yang didapat untuk setiap jenis kulit. Lantas, apa yang membedakan ketiga jenis produk pembersih tersebut?

Gel cleanser

Menurut celebrity esthetician Renee Rouleau, gel cleanser memiliki kandungan yang bisa menghilangkan minyak pada wajah dan bakteri penyebab jerawat. Dengan begitu kulit wajah akan terasa lebih bersih. Jenis produk pembersih ini cocok untuk pemilik wajah berminyak. Jika digunakan setiap pagi, dapat membuat wajah terasa lebih segar.

Cleansing milk

Cleansing milk baik untuk pemilik tipe kulit normal cenderung kombinasi serta kulit kering. Kandungannya yang ringan bisa mengurangi kemungkinan kotoran yang tertinggal pada kulit. Kandungan pada cleansing milk yang lembut menjadi mudah untuk mengangkat make-up, cocok digunakan saat membersihkan wajah di malam hari.

Cleansing oil

Joanna Vargas, celebrity facialist mengungkapkan jika cleansing oil baik untuk pemilik kulit kering atau sensitif. Cleansing oil lazim digunakan untuk proses pembersihan wajah double cleansing. Di mana menggunakan cleansing oil terlebih dulu lalu dilanjutkan dengan gel atau cleansing milk.

(dno)
TAG : EA EA

Baca Juga

Trik Make-Up agar Wajah Tampak Cantik, Natural dan Segar di Hari Raya

Trik Make-Up agar Wajah Tampak Cantik, Natural dan Segar di Hari Raya