Lupakan Unicorn Latte, Sekarang Ada Latte Berbahan Dasar Arang

Lupakan Unicorn Latte, Sekarang Ada Latte Berbahan Dasar Arang

Latte berbahan arang (Foto:Instagram)

SETELAH tren minuman berwarna-warni (Unicorn Latte) booming di sejumlah negara, industri kuliner internasional kembali dihadapkan dengan tren minuman berwarna hitam. Lebih tepatnya adalah minuman ekstrak arang.

Minuman ini mulai disuguhkan di beberapa coffee shop ternama di London dan Australia. Meski didominasi warna hitam pekat, charcoal latte ternyata tidak kalah menariknya dengan unicorn latte yang penuh warna.

 

A post shared by Mad 7ko (@mad7ko) on


Salah satu pengguna Instagram bernama Pavie V, sempat memamerkan suguhan charcoal latte yang ia dapatkan dari Farm Girl Cafe di Notting Hill, Inggris. Untuk memperlezat rasanya, Pavie mengungkapkan bahwa latte yang ia pesan diracik menggunakan cashew milk dan sirup agave.

Jika Anda belum terbiasa dengan tren arang ini, tidak perlu khawatir! Beberapa peneliti telah mengungkapkan bahwa minuman ini sangat aman untuk dikonsumsi.

 


Bahkan, kandungan arang diklaim ampuh untuk melancarkan pencernaan dan detoksifikasi. Fakta tersebut juga menginspirasi sejumlah kafe untuk menciptakan kreasi olahan arang seperti "Black Lemonades", hingga "Charcoal Ice Cream".

 

A post shared by Sally H Y Wong (@sallyhyw) on


Dari segi rasa, belum diketahui secara pasti apakah charcoal latte lebih lezat dibandingkan olahan kopi pada umumnya. Namun satu yang pasti, Anda masih bisa memamerkan minuman ini di media sosial. Demikan dilansir dari Food Beast, Rabu (17/5/2017).

(ndr)
Berita Rekomendasi Latte berbahan arang

Baca Juga

Bagel Pelangi Bertabur Kilap Glitter Ini Siap Jadi Buruan <i>Foodies</i>

Bagel Pelangi Bertabur Kilap Glitter Ini Siap Jadi Buruan Foodies