3 Gua Terseram di Asia Tenggara, Berani Masuk?

3 Gua Terseram di Asia Tenggara, Berani Masuk?

Gua Sung Sot di Ha Long Bay, Vietnam (foto: Instagram/@ahmerkhan)

BAGI Anda yang suka dengan wisata menantang, mungkin bisa mencoba masuk ke dalam 3 gua terseram yang ada di Asia Tenggara. Gua-gua tersebut memiliki suasana horor dan lekat dengan suasana mistis.

Penasaran di mana saja, gua menyeramkan tersebut. Berikut informasinya seperti dikutip Toggle:

Gua Phraya Nakhon, Thailand

Dianggap sebagai salah satu gua spiritual paling mistis di Thailand. Gua Phraya Nakhon menyimpan paviliun Kuha Karuhas yang megah yang dibangun pada akhir abad ke-19 saat masa pemerintahan Raja Chulalongkorn Agung (Rama V).

Gua ini terletak di Taman Nasional Khao Sam Roi Yo. Phraya Nakhon sendiri merupakan gua yang memiliki pengalaman mistis. Untuk bisa masuk sekitar 45 menit berkendara dari Hua Hin untuk bisa mengunjungi Gua tersebut.

Gua Dark

Beautiful! #nature #igers #igdaily #batucave #tourist #Malaysia #kualalampur

Sebuah kiriman dibagikan oleh Personal Account (@gavatron_ldn) pada Apr 18, 2017 pada 2:26 PDT

Salah satu gua utama di bukit Batu Caves di Selangor, Malaysia, Dark Cave adalah rumah bagi beragam jenis hewan langka. Terdapat hewan yang langka berusia lebih dari 100 juta tahun, termasuk laba-laba.

Tidak hanya itu, gua ini pun memiliki sisi petualangan yang menarik. Pasalnya. Gua ini menyimpan beberapa pengalaman luar biasa dan horor yang tidak akan dilupakan.

Gua Sung Sot di Ha Long Bay, Vietnam

Tour guide spent an hour talking about his favourite rocks that looked like animals 👍 #vietnam #halong #suprisingcave #sungsotcave

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ryan Lake (@ryan_lakesofficial) pada Mei 16, 2017 pada 10:17 PDT

Gua Sung Sot terletak di pusat Teluk Halong Vietnam. Gua Sung Sot, juga dikenal sebagai Surprise Cave adalah salah satu gua paling spektakuler di Teluk Bay. Hanya dapat diakses oleh sebuah tangga batu yang curam, dengan terdapat 10.000 staklaktit yang menghiasi atas gua.

Saat berada di dalam terdapat ruangan yang memiliki langit-langit besar dengan memantulkan cahaya dari air yang bergerak ke luar, membuat formasi tampak hidup. Tentunya berada gua ini akan mendapatkan pengalaman yang lebih berbeda.

(fid)

Baca Juga

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi