Tips Mengatasi Kesulitan Bahasa Asing bagi Traveller

Tips Mengatasi Kesulitan Bahasa Asing bagi Traveller

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

BAGI sebagian traveller, pergi ke daerah yang penduduknya tidak bisa berbahasa Inggris adalah sebuah mimpi buruk. Selain akan menemui kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, juga dapat menimbulkan ketidaknyamanan ketika berlibur.

Dilansir dari ytravelblog, Kamis (18/5/2017) 4 tips ini wajib Anda ikuti jika ingin menghilangkan kekhawatiran itu.

Mempelajari Kata Kunci

Pelajari beberapa kata kunci dan ungkapan dalam bahasa lokal dimana pun Anda bepergian. Jika menemui kegagalan dan kesulitan, setidaknya Anda telah berusaha untuk belajar dan berbicara bahasa asing.

Aplikasi Translate Bahasa

Beruntunglah kita sekarang berada dijaman yang serba mudah dan canggih. Dengan bantuan telepon genggam pintar, kita bisa mengunduh aplikasi penerjemah bahasa. Ada banyak aplikasi penerjemah yang bagus yang tentunya bisa meringankan kesulitan ketika kita bepergian ke daerah yang penduduknya tidak bisa bahasa Inggris.

Menggunakan Gambar

Ketika kita berkomunikasi dengan orang yang tidak bisa bahasa Inggris, maka menggunakan gambar akan sangat berfungsi. Tunjukkan saja gambar dari benda atau hal yang Anda maksud, dengan mudah warga lokal akan menanggapinya.

Berpikiran Terbuka

Saat di daerah baru, sangat penting untuk berpikiran terbuka di tempat yang berbahasa non-Inggris dan juga jangan lupa untuk bersikap terbuka terhadap budaya yang ada begitu Anda berada di sana.

(fid)

Baca Juga

Daftar Kota Terbahaya di Dunia, Tujuan Wisata Kamu Urutan Berapa Ya?

Daftar Kota Terbahaya di Dunia, Tujuan Wisata Kamu Urutan Berapa Ya?