Sihir Kilau Pantai Sirombu, Nias

Sihir Kilau Pantai Sirombu, Nias

Pantai Sirombu, Nias (foto: Instagram/@raisarumahorbo)

BICARA soal Nias, berarti kita sedang membicarakan ombak-ombak yang berkejaran dengan eksotis. Walau beberapa waktu lalu wilayah kepulauan ini diterjang gempa dan tsunami, tapi tidak melunturkan keindahannya.

Kota-kota di Nias selalu ramai dan dipenuhi wisatawan. Sirombu, salah satu pantai yang terkena terjangan gagahnya tsunami kala itu. Setelah gempa dan tsunami, toko-toko sepanjang pantai banyak yang rusak dan hanya beberapa yang yang masih utuh dan beroperasi.

Tapi, kini Pantai Sirombu perlahan bangkit kembali. Di pantai ini, Anda dapat menyaksikan indahnya sinar matahari terbenam yang dipantulkan air laut tampak berkilau keemasan dan menebar sihir ke seluruh mata yang memandangnya.

Senja dulu di langit Sirombu... #senja #langit #sirombu#sirombubeach #nias #indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fitriyah Bunga Elizabeth (@bungasinaga) pada Mar 7, 2017 pada 8:24 PST

Langit senja yang berwarna biru berkombinasi dengan sempurna dengan warna oranye yang kian membuat pantai ini mempesona. Awan-awan berarak untuk membentuk sebuah formasi yang seakan mengucapkan perpisahan untuk matahari yang perlahan menghilang dari pandangan.

Keindahan yang luar biasa itu akan semakin lengkap bagi para peselancar. Di pantai ini peselancar dapat menikmati gagahnya ombak Pantai Sirombu. Untuk lebih memuaskan lagi, rekreasi para pelancong ini dilengkapi dengan tempat tidur atau kios-kios yang menyajikan kuliner serba seafood.

Anda yang penasaran untuk melihat pemandangan menakjubkan matahari terbenam dari pantai Sirombu dapat menempuh jarak sekira 70 kilometer dari kota Gunung Sitoli yang memakan waktu sekira 2,5 hingga 3 jam lamanya.

(fid)

Baca Juga

Kocak, Menyusuri Sungai di India Naik Piring Raksasa

Kocak, Menyusuri Sungai di India Naik Piring Raksasa