Menyisir Rambut saat Basah Bikin Rambut Cepat Rontok Loh!

Menyisir Rambut saat Basah Bikin Rambut Cepat Rontok Loh!

Sisir rambut (Foto: Womenfitness)

KERONTOKAN rambut menjadi salah satu masalah rambut yang kerap dialami oleh sebagian besar orang, baik pria atau wanita. Tak hanya disebabkan oleh faktor usia, genetik, atau penyakit, kerontokan rambut juga muncul akibat kebiasaan sehari-hari.

Apa sajakah itu? Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky, Kamis (18/5/2017).

Mengikat rambut terlalu kencang

Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Jika terus dilakukan, ini dapat merusak folikel yang dikenal dengan kondisi traction alopecia. Mengutip The List, traction alopecia memang tidak membahayakan rambut, tetapi seiring berjalannya waktu dapat menyebabkan kerontokan rambut secara permanen.

Menyisir rambut dalam keadaan basah

Seusai keramas, jangan terburu-buru menyisir rambut. Menyisir rambut dalam keadaan basah menyebabkan rambut rusak, termasuk kerontokan rambut.

Penggunaan produk rambut

Penggunaan produk rambut tertentu, seperti mousse, gel, pomade, dan hairspray juga menyebabkan kerontokan rambut. Karenanya, penting untuk berkonsultasi dengan dermatologi terkait produk rambut yang Anda gunakan. Selain itu, pastikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara maksimal untuk mencegah kerontokan rambut.

Banyak menggunakan alat styling rambut

Sering menggunakan hair dryer, alat pelurus, dan atau alat pengeriting tambut bisa membuat rambut menjadi rontok. Suhu panas pada alat penata rambut tersebut membuat rambut lebih rawan berjatuhan. Sebaiknya, kurangi penggunaan alat-alat tersebut atau mengaturnya pada suhu rendah sehingga risiko kerontokan rambut dapat berkurang.

(dno)

Baca Juga

Pakai Pelembap Kulit Makin Berminyak? Coba Ganti dengan Serum

Pakai Pelembap Kulit Makin Berminyak? Coba Ganti dengan Serum