Masalah Rambut Rontok Gak Hilang? Coba Atasi dengan Jus Bawang

Masalah Rambut Rontok Gak Hilang? Coba Atasi dengan Jus Bawang

Bawang bombai (Foto: Hairandbeauty)

KERONTOKAN rambut menjadi salah satu masalah yang menjengkelkan bagi hampir setiap orang yang mengalaminya. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi masalah rambut tersebut.

Jika masalah kerontokan rambut tak berangsur hilang, mungkin kini sudah saatnya Anda coba menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah beberapa yang bisa Anda coba, seperti dikutip TimesofIndia, Jumat (19/5/2017).

Pijat kulit kepala dengan minyak esensial

Panaskan minyak esensial, seperti minyak kelapa atau minyak almond, lalu pijat kulit kepala secara perlahan menggunakan jari manis. Cara ini berguna untuk melancarkan peredaran darah menuju folikel rambut sehingga akar rambut lebih kuat dan melembapkan kulit kepala.

Jus bawang

Kandungan sulfur yang tinggi pada jus bawang dipercaya bisa mengatasi masalah kerontokan rambut. Selain itu, jika diaplikasikan pada kulit kepala dan rambut, berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi inflamasi, serta menghilangkan bakteri atau jamur penyebab infeksi kulit kepala dan kerontokan rambut.

Teh hijau

Teh hijau dapat merevitalisasi folikel rambut dan merangsang produksi rambut. Dengan begitu, masalah kerontokan rambut perlahan akan hilang. Cukup bilas rambut menggunakan teh hijau.

(dno)

Baca Juga

RompHim pun Eksis! <i>Bro</i>, Berani Pakai?

RompHim pun Eksis! Bro, Berani Pakai?