Berkenalan dengan Orang Baru? Berhenti Ucapkan "Salam Kenal" jika Ingin si Dia Terpikat!

Berkenalan dengan Orang Baru? Berhenti Ucapkan

Berkenalan dengan orang baru (Foto: Makeadate)

WAJAR rasanya ingin mengucapkan salam basa-basi untuk memulai perkenalan. Banyak orang menggunakan kata "Salam kenal" untuk perkenalan mereka bersama orang baru.

Namun ternyata, "Salam kenal" sudah seperti sebuah mantra yang kini tak mempan lagi untuk berkenalan dengan orang baru. Mengucapkan salam kenal sudah terdengar sangat kuno saat ini. Bahkan jika Anda menggunakannya untuk berkenalan di dating online, besar kemungkinan Anda tak akan ditanggapi oleh pengguna lain.

Founder dan CEO perusahaan dating online Setipe.com, Razi Thalib mengungkapkan, lebih dari 90 persen penggunanya mengucapkan "Salam kenal" untuk berkenalan dengan orang baru. Sementara sekira 50 persen orang yang disapa dengan "Salam kenal", akan mengucapkan "Salam kenal balik". Namun kemudian tidak ada percakapan kelanjutan dari basa-basi tersebut.

"Kalau ada yang mengucapkan selain 'Salam kenal', kemungkinannya dua kali lipat dijawab. Stop gunakan 'Salam kenal'!" ujar Razi saat ditemui di kawasan Menteng, Rabu 17 Mei 2017.

Razi menambahkan, mengucapkan dua kata tersebut di awal perkenalan dengan pengguna dating online lain memiliki tiga kekurangan. Pertama, ucapan ini tidak menarik untuk didengarkan saat perkenalan. Sehingga orang lain malas menanggapi Anda.

"Kedua, Anda terdengar seperti cowok lain. Ketiga, tidak membantu lawan bicara untuk membalas. Jadi perhatiin sesuatu yang unik," pungkas Razi.

(vin)

Baca Juga

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"