Single yang Ingin Temukan Pasangan Hidup, Kenali Diri Sendiri dan Harus Bangga!

Single yang Ingin Temukan Pasangan Hidup, Kenali Diri Sendiri dan Harus Bangga!

Berkenalan dengan orang baru (Foto: Fashionfixnj)

BANYAK orang merasa hidupnya belum sempurna karena belum mendapatkan pasangan. Mereka pun berusaha sekeras mungkin demi mendapatkan pasangan yang sesuai kriteria.

Padahal, ada hal lainnya yang lebih penting untuk dipikirkan sebelum Anda benar-benar menjalin hubungan dengan seseorang. Founder dan CEO Setipe.com, perusahaan online dating Indonesia, Razi Thalib mengatakan, ada tiga hal yang perlu diperhatikan ketika single ingin menemukan pasangan hidup.

Simak ulasan yang Okezone rangkum berikut ini:

Mengenali diri sendiri

Pertama, Anda harus mengenali diri sendiri terlebih dulu. Gali semua potensi positif dari diri sendiri. Hal ini juga harus Anda perlihatkan ketika menggunakan bantuan online dating untuk menemukan pasangan. Menurut Razi, ini adalah matchmaking alami yang membantu seseorang menemukan pasangan yang paling sesuai dengan keinginan.

"Bangga dengan hal positif dan memahami kekurangan. Ini matchmaking alami. Otomatis orang yang cocok akan senang dengan kita. Yang tidak cocok langsung turn off," ujar Razi dalam peluncuran kerja sama antara Setipe.com dan Lunch Actually di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 17 Mei 2017.

Kenali perbedaan keinginan dan kebutuhan

Dalam masa pencarian pasangan, Anda juga perlu mengenali perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Pikirkan kembali apakah kriteria yang Anda tentukan itu sekadar keinginan atau memang sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan?

"Bisa memprioritaskan kebutuhan akan pasangan," lanjut Razi.

Bertemu dengan orang baru yang berkualitas

Ambil kesempatan untuk bertemu orang-orang baru yang berkualitas dan cocok dengan Anda. Jangan hanya berdiam diri dan menunggu pangeran cinta Anda datang menjemput. Tetapi ambillah setiap kesempatan yang memungkinkan Anda berkenalan dengan banyak orang baru. Carilah orang-orang yang memiliki beberapa kesamaan dengan Anda. Misalnya sama-sama tertarik pada bidang tertentu. Sehingga Anda memiliki banyak topik untuk dibicarakan saat bertemu.

(vin)

Baca Juga

Suka Mendekor Ruang dengan Bunga-Bunga? Follow Akun Instagram Ini

Suka Mendekor Ruang dengan Bunga-Bunga? Follow Akun Instagram Ini