Hubungan Berantakan, Coba Fokus Perbaiki Diri Dulu

Hubungan Berantakan, Coba Fokus Perbaiki Diri Dulu

Memperbaiki diri (Foto: Lifehack)

SULIT menjalin hubungan dengan orang lain jika Anda memiliki hubungan negatif dengan diri sendiri. Hal itu dapat membuat Anda merasa bergantung secara emosional pada pasangan.

Akibatnya, Anda bisa merasa cemburu dan gila. Hubungan bakal rentan gesekan dan menjadi suram. Sepertinya Anda perlu berbaiki diri sendiri dulu untuk memperbaiki hubungan dengan melakukan hal-hal berikut ini.

Perlakukan diri dengan cinta

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memperbaiki diri adalah memperlakukan diri dengan cinta. Jika tidak memiliki hubungan yang hebat dengan diri sendiri, kemungkinan Anda sering mengabaikan kebutuhan sendiri. Berusahalah mendengarkan kebutuhan dan keinginan Anda.

Jangan Menghina diri sendiri

Hubungan yang tidak sehat dipenuhi oleh penghinaan dan penghinaan, namun hubungan yang sehat dipenuhi dengan penegasan positif dan menggembirakan. Ingatlah bahwa Anda adalah teman bagi diri sendiri, bukan musuh Anda. Cobalah berhenti menghina diri sendiri, dan jika Anda menghina diri, pastikan memikirkan pemikiran positif sesudahnya.

Ganti kata negatif dengan positif

Jika Anda memiliki hubungan buruk dengan diri sendiri, mungkin memunculkan proses berpikir negatif. Ini akan memengaruhi cara Anda melihat dunia dan diri sendiri, jadi inilah saatnya melakukan upaya untuk mengganti kata-kata negatif (seperti tidak, jelek, bosan, kesepian, kesal, tidak tertarik) dengan kata-kata positif (seperti ya, bahagia, syukur, terima kasih, cinta). Cara ini akan membuat Anda merasa lebih bahagia.

Ganti pikiran negatif ke positif

Begitu Anda mengubah cara berbicara, akan lebih mudah mengubah cara berpikir. Jika Anda menganggap diri memiliki pikiran negatif, lakukan upaya sadar untuk menyingkirkan pikiran itu dari pikiran Anda. Demikian dikutip dari Lifehack, Kamis (18/5/2017).

(vin)

Baca Juga

Rak Buku Makin Sumpek, Yuk Moms Bikin Rak Buku Terbalik yang Unik!

Rak Buku Makin Sumpek, Yuk Moms Bikin Rak Buku Terbalik yang Unik!