Miris, Jalani Hidup yang Membosankan, Yuk Bikin Lebih Greget!

Miris, Jalani Hidup yang Membosankan, Yuk Bikin Lebih Greget!

Kepribadian (Foto: Entrepreneur)

HAMPIR semua orang mungkin pernah merasakan hidup yang membosankan. Entah itu karena rutinitas kerja atau ceramah dosen yang bikin ngantuk. Ketika mengalihkan perhatian ke media sosial, isinya juga sama, membosankan.

Bila hidup sudah terjebak dalam rutinitas yang itu-itu saja, sulit keluar dari kejenuhan. Bosan adalah masalah umum yang menuntut manusia harus lebih kreatif mewarnai hidupnya. Berikut trik keluar dari kejenuhan hidup seperti dilansir Lifehack, Kamis (18/5/2017).

Berpikir

Mungkin terdengar sederhana, tapi otak perlu ditantang untuk melawan rasa bosan. Otak perlu distimulasi dan diaktifkam agar tetap gesit dan sehat. Jadi cobalah membaca buku atau menonton film dokumenter yang menarik. Dan jika Anda bosan di tempat kerja, cobalah mengalihkan fokus ke pekerjaan lain.

Tantang diri

Jika seorang teman mengundang ke sebuah acara, pergilah. Datangi acara yang selama ini sering Anda hindari. Melangkah keluar dari zona nyaman dapat membantu melawan kebosanan. Anda bukan hanya aktif melakukan sesuatu, tapi Anda akan sangat sadar akan pengalaman baru.

Hindari orang yang membosankan

Maaf, tapi harus diucapkan. Jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang membuat Anda menguap dan menghalangi diri untuk berpetualang, mungkin sudah waktunya mengganti lingkungan sekitar. Ini bukan saran menjatuhkan teman, namun cara ini adalah dorongan untuk memperluas fokus. Berbicara dengan orang asing untuk memulai petualangan baru.

Cat kamar

Duduk dalam satu ruangan terlalu lama, mungkin membuat Anda menyadari betapa ingin mengubah ruangan itu. Begitu pula kamar, jika ada waktu gantilah warna cat dengan warna cerah yang tidak membosankan.

(vin)

Baca Juga

Moms, Anak Anda Kategori Manja atau Tidak? Yuk Cek di Sini

Moms, Anak Anda Kategori Manja atau Tidak? Yuk Cek di Sini