Moms Jangan Salah Pilih! Simak Tips Memilih Pengasuh yang Baik untuk si Kecil

Moms Jangan Salah Pilih! Simak Tips Memilih Pengasuh yang Baik untuk si Kecil

Ilustrasi pengasuh (Foto: Huffingtonpost)

MEMERCAYAKAN si kecil kepada pengasuh tentu saja bukan urusan yang mudah. Namun jika Anda memutuskan bekerja setelah menjadi ibu, mau tidak mau Anda harus mempercayakan anak kepada pengasuh.

Bagaimana mencari pengasuh yang baik untuk si kecil? Simak ulasannya seperti dijelaskan oleh Dinah Hutson, pemilik Hutson Nannies dilansir dari Huffingtonpost, Kamis (18/5/2017):

Pilih dari agensi yang punya reputasi

Jika Anda ingin pengasuh dari agensi, pilihlah agensi yang memiliki reputasi bagus. Mereka akan membantu membuat kontrak hubungan kerja antara Anda dan pengasuh.

Interview

Tak perlu bersikap forma, interview lebih seperti pengenalan pengasuh yang akan Anda pekerjakan. Berikan pertanyaan spesifik yang berhubungan dengan keluarga Anda. Pastikan pekerjaan yang Anda berikan sesuai dengan yang dia inginkan. Jelaskan tentang gaya parenting dan disiplin dari keluarga Anda. Cari tahu apakah dia baik-baik saja dnegan aturan yang Anda miliki.

Tanyakan pengalamannya

Jangan lupa untuk bertanya apakah dia pernah bekerja menjadi pengasuh sebelumnya? Jika dia berpengalaman, tentu saja ini adalah nilai tambah. Jika belum, Anda bisa mempertimbangkan untuk memakai jasanya atau mencari yang lebih baik.

Percaya insting Anda

Anda juga bisa memutuskan hal ini dengan percaya pada insting. Sebagai seorang wanita dan ibu, insting Anda tentang calon pengasuh bisa menjadi penyelamat. Jika yakin, percayakan anak padanya. Namun jika tidak, pilihlah kandidat pengasuh lain yang menurut Anda lebih baik.

(vin)

Baca Juga

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"

LIFE STORY #5: "Dalam Sehari, 100 Cerita Perundungan Saya Terima"