Kampung Pelangi Semarang Jadi Sorotan Media Asing

Kampung Pelangi Semarang Jadi Sorotan Media Asing

Kampung Pelangi Semarang (foto: Ariepakhman/SWNS.com)

SETIAP hari pariwisata Tanah Air semakin dilirik media asing karena keunikan, dan landskap yang memukau. Mereka pun baru-baru ini tengah hangat membicarakan Kampung Pelangi di Semarang yang dinilai berhasil menghadirkan suasana baru.

Dalam tulisan yang dilansir dari Dailymail, Kamis (18/5/2017), Kampung Pelangi dideskripsikan sebagai kampung "mati" yang kini berubah menjadi tempat instagramable dan menakjubkan. Banyak orang memang takjub dengan perubahan di kampung yang berlokasi di Randusari, Semarang, Jawa Tengah.

Untuk mengubahnya, komite setempat menghabiskan dana sekira Rp300 juta untuk mengecat rumah kumuh menjadi ceria dan penuh dengan warna. Sejak itu, kampung ini menarik sejumlah wisatawan baik lokal mau pun asing.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, juga ikut berkontribusi juga untuk mengecat beberapa rumah dari 232 rumah, menjadi sangat memukau dan ceria. Pengecatan rumah ini sudah dilakukan selama sebulan dan bulan April menjadi hits di media sosial.

Belakangan ini pengguna media sosial yang pernah berkunjung pun mengunggah gambar fotogenik dari Instagram, di mana warna terang dari rumah itu bisa menarik pengguna Instagram secara global.

Setiap properti dihiasi dengan waena kuning, ungu, dan biru zig zag. Satu gedung di ujung trotoar dihiasi dengan warna pelangi. Di mana menjadi spot warna warni paling ciamik.

Karya lainnya yang bisa dilihat adalah karya 3 dimensi dari ikan hiu yang bisa dilihat di pinggir kali. Kawasan yang tadinya tidak menarik ini akhirnya bisa mengundang perhartian dunia.

(fid)

Baca Juga

Royal Safari Garden Resort & Convention, Hadirkan Kegembiraan Liburan untuk Keluarga Anda

Royal Safari Garden Resort & Convention, Hadirkan Kegembiraan Liburan untuk Keluarga Anda