Hari Museum Internasional, Yuk Kunjungi Museum Unik di Indonesia

Hari Museum Internasional, Yuk Kunjungi Museum Unik di Indonesia

Musuem Anak Kolong Tangga (foto: Instagram/@andysetyanta)

HARI ini bertepatan dengan Hari Museum Internasional, dan tak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk berkunjung ke museum. Sebab banyak museum unik di Indonesia yang bisa Anda sambangi.

Enggak selamanya museum itu membosankan, cobalah sambangi spot unik yang akan membuat Anda akan lebih berwarna, dan juga ceria. Koleksi etnis hingga antik bahkan bisa membuat foto semakin ciamik untuk diunggah ke media sosial.

Kali ini, Okezone punya rangkuman museum terunik di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Berikut ulasannya.

Museum Seni Agung Rai, Ubud Bali

Hanoman devouring the Sun e.1986 🙌#IndonesianArt #painting #art #artgallery #AgungRaiMuseumofArt

Sebuah kiriman dibagikan oleh A girl from Kazakstan (@karinabeilina) pada Jun 26, 2016 pada 3:48 PDT

Datang ke Ubud jangan cuma menikmati keindahan alam yang hijau dan sejuk saja. Wisatawan juga bisa sempatkan waktu ke museum Seni Agung Rai di Ubud, yang koleksinya aneh, dan unik.

Museum yang sudah ada sejak tahun 1996 ini memiliki koleksi lukisan-lukisan cantik dan antik yang bisa membuat hati terkesima. Terlebih ketika pergi ke bangunan yang sengaja dibuat di atas kontur tanah yang naik dan turun, sangat ciamik untuk diabadikan.

Museum Kolong Anak Tangga, Yogyakarta

Mari kita sukseskan hari wajib kunjung museum :) #museum 📷 : @hardywiratama

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andy Setyanta (@andysetyanta) pada Jan 26, 2017 pada 7:50 PST

Yogyakarta memang rumah bagi seniman-seniman berkarya. Nah, di museum anak kolong tangga ini, wisatawan bisa melihat karya unik dari mainan anak yang dipajang.

Banyak mainan yang dihadirkan dari mulai gangsing, boneka tangan, hingga mobil-mobilan bisa dilihat saat berkunjung ke sini. Serasa seperti sedang di masa kecil yang sedang tengah asyik bermain.

Museum Santet, Surabaya

Visited museum santet with @mput.99. Actually this destination wasn't part of sampoerna heritage tour that we attended today. The museum is too quiet and honestly, it was hardly to breath inside the building. Kinda gimme 'hospital' chills and strange goosebumps, especially (1) when we discovered a locked door leading to restricted room "Dunia Lain", yep it's locked so we can't enter/we don't want, actually, and (2) the third building route with no guards in it. We found some things related to black magic (santet). I didn't get the 'sesak napas' feelings like in the previous building route, maybe because I'm in rush at that time. By the way, this is a picture of Jelangkung, a media for communicating with ghost and Ninik Towok doll for (it wrote that) helped to keep a certain society/village, save. #jelangkung #niniktowok #blackmagic #museum #surabaya #museumsantet #tourism #traveler

Sebuah kiriman dibagikan oleh ratih desiana (@rdaisyann) pada Des 27, 2016 pada 6:33 PST

Nah, Indonesia memang identik dengan budaya magis. Jika penasaran dengan alat-alat magis, Anda bisa berkunjung ke museum santet di rumah kesehatan dr. Adytama yang terkenal menyeramkan.

Saat memasuki ruangan dijamin, Anda pasti akan merinding, dan juga takjub dengan koleksi benda di dalamnya. Di mana Anda bisa melihat paku, sesajen, dan barang-barang aneh yang tak pernah ditemui.

(fid)
TAG : Nasional

Baca Juga

<i>Wih</i>, Ini Penampakan 3 Stasiun di Jakarta Tempo Dulu dan Sekarang

Wih, Ini Penampakan 3 Stasiun di Jakarta Tempo Dulu dan Sekarang