Menengok Pulau Tello, Spot Wisata Populer di Kalangan Turis Bule

Menengok Pulau Tello, Spot Wisata Populer di Kalangan Turis Bule

Pulau Tello, Nias (foto: Instagram/@wil_y)

PULAU Tello yang berlokasi di Kawasan Nias Selatan, mungkin masih sangat asing didengar wisatawan nusantara. Padahal, spot yang satu ini terkenal banget di kalangan wisatawan Asing.

Layaknya Bali, pulau ini memang dipenuhi dengan kunjungan wisatawan asing setiap tahunnya. Mereka pun betah tinggal di pulau Tello karena keindahan pulau yang tiada duanya.

Bayangkan saja, hamparan air laut berwarna biru bercampur dengan toska menjadi landskap sehari-hari yang bisa dilihat di tepi pantai. Tanpa ada kemacetan, tanpa ada polusi dan hanya ada kesegaran udara tropis menjadikan liburan wisatawan semakin nyaman.

Pesona yang dihadirkan memang layak untuk disambangi. Terlebih, aktivitas seperti tidur di atas pasir, berenang di tepi pantai yang tenang, dan udara hangat menjadi impian setiap traveler dunia yang suka sepi, dan juga alam.

Pulau ini juga sangat ramah lingkungan, di mana jika ingin menginap, wisatawan bisa memanfaatkan guest house yang tersedia di dalam pulau. Harga dari mulai Rp200 ribu hingga Rp400 ribu pun bisa digenggam dengan indah di pulau Tello.

Namun, satu-satunya kendaraan yang bisa digunakan untuk menuju ke pulau Tello adalah dengan menggunakan kapal motor. Di mana pengunjung bisa berangkat dari Sibolga, atau Teluk Dalam di Nias.

(fid)
TAG : Bule

Baca Juga

OKEZONE STORY #6: Sabar Gorky, "Keberhasilan Berawal dari Diri Kita Sendiri"

OKEZONE STORY #6: Sabar Gorky, "Keberhasilan Berawal dari Diri Kita Sendiri"