Rekomendasi Liburan Murah ke Nias

Rekomendasi Liburan Murah ke Nias

Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

PULAU Nias di Sumatera Utara merupakan destinasi terbaik untuk menikmati suasana tropis di perairan Sumatera. Ombak tinggi, hembusan angin kencang, dan orang lokal yang ramah membuat wisatawan nyaman dan betah.

Selain itu, traveling ke Pulau Nias juga tidak membutuhkan banyak uang lho. Hanya saja, wisatawan harus mengeluarkan uang lebih untuk pesawat, karena harus transit terlebih dahulu ke Medan, kemudian lanjut ke Gunung Sitoli.

Kali ini, Okezone pun sudah merangkum rekomendasi traveling murah selama di pulau Nias.

Pesawat

Pergilah menggunakan pesawat menuju bandara Kualanamu. Setelah itu, lanjutkan ke Gunung Sitoli dengan waktu perjalanan hanya 45 menit. Namun, biaya traveling ke Medan cukup menguras bujet.

Misalnya saja dari Jakarta menuju Medan harga tiket pesawat saat low season sekitar Rp700 ribu untuk sekali perjalanan. Dan, Medan ke Gunung Sitoli Rp 350 ribuan bergantung maskapai pilihan.

Akomodasi

Tak banyak hotel berbintang yang bisa ditemukan selama di Pulau Nias. Namun, hotel dan homestay sudah bisa ditemukan. Untuk hotel yang memiliki bintang dua hingga tiga harganya sekira Rp350 ribu hingga Rp650 ribu. Namun, Anda bisa menginap di homestay di mana harga lebih murah sekira Rp150 ribuan.

Transportasi

Pulau Nias salah satu pulau yang mudah diakses dengan kendaraan roda dua, untuk menyewanya wisatawan bisa menyewa dengan harga Rp100- Rp150 ribuan selama seharian. Nikmatilah perjalanan terbaik menuju destinasi-destinasi cantik di Pulau Nias.

(fid)
TAG : liburan

Baca Juga

7 Jembatan Terindah di Indonesia, Suramadu Salah Satunya

7 Jembatan Terindah di Indonesia, Suramadu Salah Satunya