Sederet Panduan Singgah di Nias

Sederet Panduan Singgah di Nias

Pulau Nias (foto: Instagram/@mysnappers)

PERGI ke Nias Anda harus tahu bagaimana suasana lingkungan dan kebudayaan tanah yang masih asli tanpa pengaruh dunia luar ini. Jangan sampai kedatangan Anda di Nias justru menyulitkan liburan Anda.

Dilansir dari situs Pesona Indonesia pada Kamis (18/5/2017) berikut sederetan panduan yang harus Anda siapkan ketika hendak ke Nias.

Bawa Perlengkapan Cukup

Bawalah perlengkapan cukup termasuk peralatan tidur di alam terbuka pun harus Anda siapkan karena kemungkinan tidur dengan beratapkan langit bisa Anda dapatkan. Jangan lupa juga bawa obat pengusir nyamuk.

Datang di waktu yang tepat

Waktu terbaik untuk melancongi Nias ialah April hingga Oktober. Di bulan-bulan itu ombak di Nias sedang dahsyat-dahsyatnya dan akan memikat Anda yang peselancar.

Ya'ahowu!

Saat bertemu dengan warga lokal jangan lupa ucapkan "Ya'ahowu!". Ketika Anda menyapa mereka maka akan dijawab dengan antusias. Kata itu juga bisa efektif jika Anda bertanya atau berbicara dengan warga asli Nias. Lalu, jangan lupa ucapkan "Sauhagolo" setelah menerima bantuan.

Bawa Makanan Ringan dan Minuman

Di pulau Nias masih minim fasilitas, Anda akan kesulitan untuk pergi mencari makanan atau minuman. Untuk itu bawalah makanan ringan dan minuman Anda sendiri.

Bawa Perlengkapan Berenang dan Obat

Di Nias banyak pantai-pantai yang indah mempesona, Anda harus membawa perlengkapan berenang jika mau menikmati segarnya berenang di pantai Pulau Nias. Jangan lupa juga memakai tabir surya kecuali jika Anda ingin kulit terbakar matahari. Obat-obatan pribadi juga perlu dibawa karena angkutan umum di Nias sangat jarang.

(fid)

Baca Juga

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi

Tran Quoc, Pagoda Merah Tertua di Hanoi