Penyakit yang Paling Ditakuti Seorang Polisi

Penyakit yang Paling Ditakuti Seorang Polisi

Ilustrasi (Foto: Okezone)

PENYAKIT degeneratif bisa menyerang siapa saja, termasuk orang yang berprofesi sebagai polisi. Mereka harus mau mencegahnya dengan sigap deteksi dini.

Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan Kapusdokkes Polri Brigjen Polisi dr Arthur Tampi mengatakan, penyakit yang paling ditakuti semua orang dari berbagai profesi, termasuk polisi yaitu penyakit kardiovaskular dan kanker. Karena itu, penyakit ini harus dicegah sedini mungkin.

"Polri telah mendukung deteksi dini dan memajukan tempat pelayanan kesehatan di penjuru Indonesia," ujar dr Arthur saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Dia berharap, selama melakukan deteksi dini tak ada anggotanya yang mengalami penyakit tersebut. Kalaupun keadannya emergency, bisa mendapatkan tempat rujukan yang baik dan sigap ditangani oleh dokter.

"Kami siap menerima berbagai layanan emergency dan ilmu kedokteran lainnya, seperti ilmu bedah dengan dokter yang handal di bidangnya," ujar Direktur Siloam Hospitals Group, pada kesempatan sama.

Mengingat pola kerja profesi polisi selama ini cukup disibukkan dengan aktivitas yang cukup berat. Apalagi kebanyakan gaya hidup mereka masih belum baik, sehingga butuh kesadaran mereka untuk melakukan deteksi dini.

(hel)

Baca Juga

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker

Awas! Konsumsi Makanan Manis Berlebihan saat Buka Puasa Bisa Picu Kanker