4 Manfaat Air Cucian Beras untuk Perawatan Kulit, Mau Tahu?

4 Manfaat Air Cucian Beras untuk Perawatan Kulit, Mau Tahu?

Air Beras (Foto: Onegoodthingbyjille)

BAGI sebagian orang, rice water atau air beras memang tidak asing lagi digunakan sebagai bahan alami untuk skin care.

Akan tetapi, banyak juga orang awam yang tidak mengetahui bahwasanya air beras memiliki sederet manfaat untuk merawat kulit, baik itu kulit wajah ataupun tubuh.

Lalu, sebetulnya apa saja alasan mengapa rice water tersebut baik untuk skin care? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini yuk!

Menenangkan iritasi

Air beras dikenal memiliki zat-zat alami yang bisa bekerja sebagai calming agents, atau dengan kata lain menenangkan kulit yang meradang akibat mengalami iritasi. Caranya hanya dengan membalurkan air beras dingin, ke area kulit yang mengalami iritasi.

Cleanser alami 

Tahukah Anda bahwa rice water juga dapat dimanfaatkan sebagai cairan pembersih wajah atau cleanser alami? Kandungan yang terdapat pada air beras dapat meruntuhkan kotoran yang melekat di wajah, cobalah untuk mencuci wajah dengan air beras setiap paginya untuk memperoleh kulit wajah bersih, halus dan kenyal.

Menghilangkan komedo putih 

Seperti halnya komedo hitam, komedo putih pun cukup sulit untuk dihilangkan. Namun, dengan bantuan pemakaian air beras yang mengandung zat anti-bakteri. Komedo putih bisa lebih mudah dihilangkan, sekaligus juga sebagai perlindungan agar komedo-komedo putih tersebut tidak datang kembali.

Mengatasi jerawat 

Rice water seperti dilansir Boldsky, Sabtu (20/5/2017) mempunyai kandungan anti-oksidan dan anti-septik yang tinggi sehingga bisa membantu untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Walaupun pemakaian rice water tidak serta merta menyulap menghilangkan jerawat dalam satu malam, namun secara perlahan namun pasti air beras tersebut akan bekerja untuk melawan kehadiran jerawat tanpa meninggalkan bekas luka.

(dno)

Baca Juga

Aroma Parfum yang Pas Disemprotkan di Bulan Puasa

Aroma Parfum yang Pas Disemprotkan di Bulan Puasa