Yuk Mengenal Bohemian Style dalam Berbusana!

Yuk Mengenal Bohemian Style dalam Berbusana!

Bohemian style (Foto: Wobyi)

BOHEMIAN looks atau gaya berbusana Bohemian, pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Akan tetapi, sebetulnya gaya tampilan seperti apakah yang disebut sebagai definisi dari Bohemian style itu sendiri?

Sebagaimana dikutip Glamradar, Sabtu (20/5/2017) kata Bohemian sendiri berasal dari kata ‘Boheme’, kata ini disebutkan awalnya diucapkan oleh para orang Perancis untuk menggambarkan gaya para seniman dan penulis di Perancis, khususnya di Paris.

Di mana kaum Bohemian tersebut biasanya juga merupakan seorang petualang, yang biasa melakukan perjalanan keliling benua Eropa dan kerap berpindah-pindah tempat layaknya pengungsi. Gaya Bohemian yang identik dengan gaya berbusana kaum Gipsi ini sendiri mulai populer di industri fashion global, dengan sebutan “boho-chic” pada awal abad 21.

Sementara itu, gaya berbusana Bohemian looks ini mempunyai elemen utama outfit-outfit dan aksesori seperti blus beraksen rumbai atau fringes blouses, celana palazzo, topi bundar berukuran besar, rompi rumbai, headbands, dan kalung atau gelang-gelang berhiasn bandul atau pendant berukuran besar.

(dno)
TAG : bus

Baca Juga

Rambut Tetap Cantik saat Bangun Pagi? Cepol Rambut dengan <i>Scrunchie</i>

Rambut Tetap Cantik saat Bangun Pagi? Cepol Rambut dengan Scrunchie