Keunikan hingga Selera Fesyen Jadi Kunci Desainer Indonesia untuk Go International

Keunikan hingga Selera Fesyen Jadi Kunci Desainer Indonesia untuk Go International

Ilustrasi desainer (Foto: Elle)

GO international adalah impian semua orang dalam berkarya dalam bidang apa pun. Tak terkecuali dalam industri fesyen, belakangan, banyak desainer Tanah Air yang mencoba ke ranah mancanegara mengharumkan nama bangsa.

Tentu saja, ini semua disebabkan karena usaha mereka yang gigih untuk masuk dalam pasar di seluruh dunia. Biasanya para desainer menyasar pekan fesyen di wilayah Asia terlebih dahulu seperti Malaysia, Singapura, Korea dan Hongkong. Baru kemudian kawasan Eropa, seperti kota Paris dan Milan atau London.

Sebagaimana pendapat desainer Gregorius Vici, desainer yang bisa menembus pasar internasional tentu branding-nya sudah tepat. Juga, seleranya sudah sesuai dengan kawasan yang dituju.

"Untuk Asia sendiri, kebanyakan menyukai desain yang simple but elegant dan terutama mereka (para desainer) sudah punya nama baru kemudian bahan serta rancangannya itu sendiri," terang desainer yang akrab disapa Vici ini.

Akan tetapi, karakter juga tetap menjadi hal yang penting. Sebab, menurut Vici kini penggiat fesyen juga tak melihat tren tapi selera masing-masing dalam berbusana, sehingga mereka seakan sudah tahu mana desainer yang mereka pilih.

"Jadi lagi-lagi kembali pada persamaan selera fesyen, antara desainer dan pemburu fesyen. Sebab, setiap desainer mempunyai karakternya masing-masing yang enggak mungkin bisa dicontoh sama desainer lain," tutup Vici yang ditemui Okezone di Bandung, belum lama ini.

(dno)

Baca Juga

Lupakan Semprot Parfum Langsung ke Kulit, Ini Cara yang Paling Benar!

Lupakan Semprot Parfum Langsung ke Kulit, Ini Cara yang Paling Benar!