Girls, Begini Cara Gali Potensi meski Tanpa Prestasi

Girls, Begini Cara Gali Potensi meski Tanpa Prestasi

Kepribadian (Foto: Sheknows)

HAL paling mudah untuk menemukan potensi diri seseorang adalah dengan melihat prestasi yang telah diraih. Namun bagaimana jadinya jika Anda belum pernah mendapat pengakuan berupa piagam maupun sertifikat?

Tenang saja, tidak semua kelebihan bisa diperlihatkan melalui sebuah penghargaan. Bisa saja kelebihan Anda adalah sesuatu yang tidak dapat diukur dengan prestasi saja.

Psikolog Klinis Dewasa Tiga Generasi, Tiara Puspita mengatakan, Anda bisa melihat kelebihan dari pujian orang lain. Bagaimana caranya?

"Kalau tidak ada prestasi, lihat dulu kelebihan dia apa. Sehari-hari hobi kita apa. Lihat dari orang yang suka memuji kita, reaksinya seperti apa. Ada enggak yang memuji kita penolong, murah hati, atau rajin?" tutur Tiara saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Hal sederhana itu bisa digunakan untuk melihat kelebihan dalam diri Anda yang mungkin tidak disadari. Dengan demikian, Anda bisa mengembangkan potensi diri agar lebih sukses dalam bidang tertentu.

Misalnya saat orang lain memuji Anda sebagai orang yang rajin, tingkatkan hal tersebut pada pekerjaan Anda sehari-hari. Maka pekerjaan Anda pun menjadi ajang yang tepat untuk mengembangkannya.

"Kalau tahu, bisa mengembangkan supaya lebih sukses. Tidak gampang menyerah. Lebih berani mencoba hal baru," pungkas Tiara.

(vin)

Baca Juga

Moms, Anak Anda Kategori Manja atau Tidak? Yuk Cek di Sini

Moms, Anak Anda Kategori Manja atau Tidak? Yuk Cek di Sini