Single Mom Ingin Berkencan? Jangan Sembunyikan Status Ya

Single Mom Ingin Berkencan? Jangan Sembunyikan Status Ya

Single mom berkencan (Foto: Huffingtonpost)

SEKIAN lama hidup sendiri dan merawat anak seorang diri, Anda mungkin mulai berpikir untuk mencari pasangan hidup. Tak perlu malu, ini adalah sesuatu yang wajar untuk seorang single mom.

Namun tentunya cara single mom berkencan perlu dibedakan seperti saat Anda lajang. Karena bagaimanapun, Anda sudah memiliki anak dan tak boleh melupakan hal itu.

Dilansir dari Huffingtonpost, Jumat (19/5/2017), berikut tips berkencan untuk single mom:

Pastikan si dia tahu Anda seorang single mom

Jangan rahasiakan status Anda. Pastikan dia tahu bahwa Anda seorang single mom, sehingga tak perlu menyembunyikan sesuatu dari awal agar tak menjadi masalah di kemudian hari. Jika Anda merahasiakannya, ini seolah menunjukkan bahwa Anda merasa tidak aman dan takut orang lain tidak bisa menerima keadaan.

Perhatikan penampilan

Meski Anda seorang wanita yang sudah memiliki anak, penting untuk menjaga penampilan agar terlihat menarik di mata orang lain. Tentu saja Anda perlu menjadi diri sendiri. Tapi Anda juga perlu menjaga penampilan agar terlihat menarik, feminin, seksi dan cantik dengan percaya diri.

Ketahui kapan harus berhenti bicara soal anak

Anda memang harus terbuka dan tak ada salahnya bercerita tentang betapa lucunya si kecil. Tetapi bukan berarti Anda harus menceritakan segala hal menarik dari si kecil. Ingat, kencan adalah kesempatan untuk saling mengenal. Jadi fokuslah pada pertanyaan yang dia ajukan dan beri dia pertanyaan untuk mengenal dirinya.

Jujur tentang alasan bercerai dari suami

Tak perlu merasa malu untuk menceritakan alasan perceraian Anda jika dia bertanya tentang hal ini. Jangan menjawab dengan makian kepada suami. Tapi berilah jawaban yang membuat dia memahami alasan itu.

Jangan menjelek-jelekkan mantan suami

Anda mungkin muak jika diingatkan pada mantan suami. Tapi tak perlu menjelek-jelekkan, memaki, dan mengeluhkan perilakunya di depan taman kencan Anda. Karena ini menunjukkan Anda belum cukup dewasa menghadapi kenyataan. Jika ingin mengeluh tentang mantan suami, lebih baik curahkan perasaan pada sahabat atau terapis.

(vin)

Baca Juga

Punya Taman Luas, Bikin Kamar Versi <i>Outdoor Yuk</i>, Tidur Makin <i>Cozy</i>

Punya Taman Luas, Bikin Kamar Versi Outdoor Yuk, Tidur Makin Cozy