Anak Pertama dan Kedua Berbeda Karakter dan Pola Asuh! Pahami Ya Moms

Anak Pertama dan Kedua Berbeda Karakter dan Pola Asuh! Pahami Ya Moms

Pola asuh (Foto: Popsugar)

BANYAK hal baru yang tak terduga dirasakan oleh ibu ketika melahirkan anak kedua. Mungkin awalnya ibu akan memprediksi banyak kesamaan antara anak pertama dan kedua. Namun faktanya, justru tidak sama sekali.

Mengasuh dua anak sekaligus sungguh berbeda dengan mengasuh satu anak. Seperti dilansir Popsugar, Sabtu (20/5/2017) inilah hal-hal luar biasa yang baru didapatkan ibu ketika mengasuh dua anak.

Kakak tidak suka adik

Tak pernah menyangka dan diharapkan oleh ibu apabila kakak ternyata tidak menyukai adiknya. Kakak justru bisa memperlakukan adik dengan buruk. Dari kenyataan ini ibu mengerti, bahwa anak tetaplah anak-anak yang belum mengerti apa yang ia lakukan kepada bayi kecil di dalam rumahnya sekarang. Dia belum mengerti bahwa dia adalah seorang kakak.

Banyak yang sulit dilakukan

Dengan bertambahnya anak, berarti kerepotan bertambah lagi. Ibu semakin kehilangan waktu me-time. Apalagi untuk diri sendiri, salah seorang anak saja mungkin bisa kurang perhatian. Ketika ibu dihadapkan dalam situasi memilih, bahwa kedua anak membutuhkannya.

Setiap anak benar-benar berbeda anak laki-laki tidak pernah minum habis sebotol, dan dia bisa main sendiri. Tapi tidak dengan anak perempuan, dia mungkin saja tidak suka sup dan memilih susu dua botol. Antara anak yang satu dengan anak yang lainnya berbeda jauh. Entah dari kepribadian, kebiasaan, dan kesukaan.

(vin)

Baca Juga

Punya Taman Luas, Bikin Kamar Versi <i>Outdoor Yuk</i>, Tidur Makin <i>Cozy</i>

Punya Taman Luas, Bikin Kamar Versi Outdoor Yuk, Tidur Makin Cozy