Ternyata seperti Ini Orangtua Millenial Mengasuh Anak

Ternyata seperti Ini Orangtua Millenial Mengasuh Anak

Pola asuh (Foto: Popsugar)

AKSI anak-anak milenial sering membuat orangtua menggelengkan kepala. Mereka sudah akrab dengan gadget dan bahkan lebih suka manatap layar daripada memperhatikan orang yang duduk di depan mereka.

Berdasarkan data sensus di Amerika Serikat, generasi milenial awal merupakan orang yang lahir antara 1980-2000an. Kini mereka berperan sebagai orangtua. Generasi milenial awal ini masih meraskan dua zaman, tradisional dan modern. Syukurlah mereka tahu bagaimana orangtua dahulu membesarkan anak.

Sebenarnya, kebanyakan ibu milenial tidak ingin membesarkan anak dengan cara yang sama seperti mereka dibesarkan. Mereka ingin lebih terlibat bersama anak dan bukan mengasuh menggunakan kata kerja.

Seperti dilansir Popsugar, Jumat (19/5/2017), mengasuh anak adalah dengan cara melihat si anak dari berbagai sisi. Orangtua milenial adalah mereka memberi kebebasan pada anak untuk mencoba berbagai hal, bukan memberi banyak batasan dan mengurung anak di dalam rumah.

Platform media sosial digunakan untuk menunjukkan filosofi tanpa batas. Bahwa setiap anak berbeda, mereka memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anak harus diberi banyak kesempatan melakukan hal apa saja yang mereka suka.

Bukan hanya itu, tapi ibu milenial menjadi lebih kuat. Mereka ingin memastikan anak-anak dapat bersaing di dunia global. Karena pasar dunia kini menawar langsung tenaga ahli yang mereka suka.

(vin)

Baca Juga

<i>Yuk</i>, Bikin Sendiri Dekorasi Ruangan untuk Acara Lamaran

Yuk, Bikin Sendiri Dekorasi Ruangan untuk Acara Lamaran