3 Tips Menghilangkan Noda Teh dan Kopi pada Peralatan Dapur

3 Tips Menghilangkan Noda Teh dan Kopi pada Peralatan Dapur

Membersihkan noda kopi dan teh di cangkir (Foto:Cleanpedia)

MENYANTAP makanan lezat mungkin menjadi salah satu kegiatan yang paling disenangi semua orang. Namun ketika sudah tiba pada saat mencuci, banyak yang bermalas-malasan untuk melakukan hal tersebut.

Akibatnya, peralatan dapur Anda akan dipenuhi noda-noda sisa makanan yang cenderung sulit dibersihkan. Tidak perlu khawatir, Okezone berhasil merangkum 3 tips menghilangkan noda membandel yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana ikutip dari buku Tips Praktis Merawat Rumah & Perabot, karya Redaksi Griya Kreasi, berikut 3 tips.

 

Menghilangkan noda kopi pada cangkir

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, kopi merupakan salah satu minuman paling digemari. Namun, ternyata minuman tersebut dapat menimbulkan bekas noda jika tidak dicuci dengan baik. Nah, untuk menghilangkan noda tersebut, ambilah buah nanas lalu gosokkan tepat di atas noda. Setelah itu, cucilah cangkir seperti biasa.

Menghilangkan noda teh pada teko

Untuk membersihkan noda teh yang menempel pada teko, Anda dapat menggunakan abu bekas bakaran kayu. Caranya, masukkan 5 sendok bau bekas bakaran kayu ke dalam teko dan tambahkan air sampai penuh. Aduk-aduk sebentar lalu diamkan semalam. Pada hari berikutnya, buang campuran abu dari teko, kemudian cuci bersih teko sebelum digunakan.

 

Menghilangkan noda pada peralatan plastik

Jika perabot plastik terkena noda teh atau kopi, rendamlah pada larutan pemutih. Diamkan hingga 30 menit, kemudian bilas perabot tersebut dengan air bersih. Setelah itu, cuci perabot plastik seperti biasa dengan sabun pencuci piring dan air hangat. Mudah bukan?

(ndr)
TAG : kopi

Baca Juga

RESEP NENEK: Semur Jengkol Khas Betawi untuk Hari Raya? Kenapa Tidak

RESEP NENEK: Semur Jengkol Khas Betawi untuk Hari Raya? Kenapa Tidak