Intip Serunya Kamayan, Tradisi Makan Bersama ala Masyarakat Filipina

Intip Serunya Kamayan, Tradisi Makan Bersama ala Masyarakat Filipina

Tradisi makan bersama Masyarakat Filipina (Foto:Instagram)

JIKA Indonesia punya tradisi ngariung di Sunda maka masyarakat Filipina punya tradisi serupa yang dikenal dengan sebutan kamayan. Bukan hanya cara menyantapnya saja yang unik tapi juga cara menyiapkannya.

Porsi yang besar dan banyak menjadikan cara makan ini membutuhkan proses yang cukup panjang. Porsi makanannya juga terbilang banyak jadi harus dipersiapkan dengan perlahan. Penasaran dengan cara menyiapkan dan makan ala kamayan? Intip videonya.

Dari instagram @foodbeast, Jumat (19/5/2017) terlihat video yang memperlihatkan persiapan bahan makanan yang nantinya dijadikan lauk pauk. Kamayan sendiri adalah cara makan bersama-sama yang disuguhkan menggunakan alas daun pisang yang digelar. Kemudian di atasnya ditaruh nasi dan berbagai lauk.

 

Can you handle this MASSIVE Filipino "Kamayan" Feast? 🐷🌸💪🏼 Tag your squad 👇🏼 #foodbeast

A post shared by foodbeast (@foodbeast) on


Diawali dengan menaruh nasi lalu lumpia, ikan, udang, seafood, acar, sayuran hingga potongan mangga segar. Setelah semua tertata rapi dan lengkap saatnya menyantap secara bersama.

Menyantap kamayan tidak bisa hanya sendirian, makin banyak orang yang diajak maka makin seru waktu menyantapnya. Jadi wajib mengajak teman atau keluarga tercinta.

(ndr)

Baca Juga

SAHUR YUK: Bekal Ayam Goreng Mama Jadi Makanan Andalan Nadhira saat Sahur

SAHUR YUK: Bekal Ayam Goreng Mama Jadi Makanan Andalan Nadhira saat Sahur