Sssttt,,,Diam-Diam Raja Belanda Jadi Pilot Selama 21 Tahun

Sssttt,,,Diam-Diam Raja Belanda Jadi Pilot Selama 21 Tahun

Raja Belanda Willem-Alexander Diam-Diam Jadi Pilot

MENJADI Raja ternyata tidak seindah cerita dongeng di film Disney. Tanggung jawab besar dan hubungan sosial yang harus dijaga dengan baik yang memang menjadi beban berat bagi Raja. Namun, Raja Belanda Willem Alexander "diam-diam" melakukan profesi rahasia untuk mengurangi bebannya.

Raja tersebut baru saja memberikan pernyataan mencengangkan, di mana selama 21 tahun dirinya beprofesi menjadi pilot. Dia mengendarai Pesawat KLM dan menjadi pendamping pilot professional yang bertugas menerbangkan pesawat di malam hari.


Saat diwawancarai oleh koran De Telegraaf, Willem Alexander menyebutkan jika hobi membuatnya meninggalkan sementara tugas kerajaan dan fokus bekerja di tempat lainnya selama 2 kali dalam setiap bulan.

"Anda punya pesawat, penumpang, dan kru. Anda bertanggung jawab atas mereka," jelasnya dilansir dari Aol, Jumat (19/5/2017).

Baginya, sebagai pilot tidak bisa membawa masalah dari bawah ke atas. Sebab, masalah tersebut akan membuat konsentrasi hilang, sehingga ketika berada di udara ia menjadikan waktu tersebut sebagai waktu rileks.

Sebenarnya, bukan lagi rahasia umum jika Willen Alexander punya hobi mengudara, tetapi ini baru pertama kali ia mengungkapkan waktu terbangnya.

Sebelum kejadian 9/11, di mana maskapai biasanya membuka pintu cocpit, penumpang bisa menemukan Willem dengan mudah. "Orang biasanya datang dan melihat, mereka kaget melihat aku duduk di sana," tegasnya.

Selama menjadi pilot, dirinya tidak pernah mengungkapkan nama aslinya. Dan beberapa orang mengenalinya ketika menggunakan seragam. Luar biasa yah.

(fid)

Baca Juga

Liburan ke Lokasi Syuting James Bond <i>Yuk</i>!

Liburan ke Lokasi Syuting James Bond Yuk!