Enggak Usah Ragu Berlibur ke India, Nih Alasannya!

Enggak Usah Ragu Berlibur ke India, Nih Alasannya!

Ilustrasi Taj Mahal, India (foto: Shutterstock)

BERLIBUR ke India memang sedikit agak berbeda dengan berlibur ke destinasi negara lain. Beragamnya daerah di India dan budaya yang ada bisa membuat para wisatawan merasakan culture shock dan tidak bisa menikmati liburannya.

Tapi dengan rajin mencari tahu info tentang India dan kebudayaannya, Anda bisa meminimalkan risiko culture shock dan bisa menikmati liburan dengan sempurna.

Dilansir dari Thelegraph, Jumat (19/5/2017) Anda tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan India sebagai destinasi wisata.

Makanan Khas

(foto: AP/Fotolia)

Tidak ada negara lain yang bisa menyediakan kenikmatan masakan khas India. Dari Kerala ke Kolkata ada hamparan hidangan daerah yang menakjubkan yang bisa ditemukan. Cita rasa makanan itupun sangat memanjakan lidah. Kaya rempah dan kekhasan rasa, menjadi keunikan tersendiri menu masakan negeri Bollywood.

Bangunan Paling Tersohor di Dunia

Finally made it. Utterly delighted.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gavin Haines (@gavin_haines) pada Sep 21, 2014 pada 9:29 PDT

Ya, Taj Mahal lah yang dimaksud di sini. Bangunan yang terkenal di seluruh penjuru dunia ini wajib Anda sambangi ketika di India. Sayang bila Anda lewatkan jika tidak menjejakkan kaki ke bangunan indah yang dibangun sebagai tanda cinta.

Menjelajah Seluruh Delhi

Temukan taman-taman rimbun dengan kelas yoga pagi di Delhi. Terlarut di dalam toko buku yang berdebu, berkeliaran di sekitar kuil Hindu yang mewah, dengarkan seruan untuk salat dari masjid-masjid, berbelanja di pasar yang ramai, pergi ke sebuah klub komedi dan menikmati Bollywood. Semuanya bisa Anda lakukan di Delhi.

Tidur Serasa Raja di Istana

Taj Mahal Palace Hotel (foto: Telegraph)

Hiduplah seperti raja Mughal di salah satu bekas istana India. Kapan lagi Anda bisa tidur bagaikan seorang raja dan ratu dalam istana? Hal ini bisa dilakukan karena sebagian besar istana di India telah diubah menjadi hotel mewah.

Ada Segitiga Emas

(foto: AP/Fotolia)

Delhi, Agra dan Jaipur dikenal sebagai Segitiga Emas karena kemegahan budaya mereka, yang mencakup Taj Mahal dan Taman Nasional Ranthambore yang ikonik. Kota-kota ini merupakan basis tur klasik di India utara.

(fid)

Baca Juga

JELAJAH ISLAM: Laku Puasa 6 Nabi & Rasul

JELAJAH ISLAM: Laku Puasa 6 Nabi & Rasul